Kamis, 12 November 2015

Multitasking Tanpa Jeda Berkat RAM Besar Asus Zenfone 2 Dari Blibli.com

Suka membaca review handphone? Jika ya, maka smartphone yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga Anda meskipun baru diluncurkan awal tahun 2015 lalu. Yah...mengawali tahun 2015 lalu, Asus meluncurkan produk smartphone terbarunya, yaitu Asus Zenfone 2. Produk smartphone terbaru dari Asus ini telah dipersenjatai kekuatan otak yang sangat mumpuni, yaitu RAM sebesar 4 GB. Bayangkan, apa yang dapat diberikan Asus Zenfone 2 dengan RAM besar yang nyaris menyamai otak sebuah komputer. Tentu saja, dengan RAM besar tersebut, kemudahan dan keleluasaan melakukan berbagai aktivitas melalui komputer juga akan Anda dapatkan melalui Asus Zenfone 2.

Asus Zenfone 2 di Blibli.com

Dari kebanyakan smartphone yang dirilis sepanjang tahun 2015 yang hampir berakhir ini, tidak banyak smartphone yang menawarkan RAM besar sekelas komputer seperti Asus Zenfone 2. Dengan harga yang sangat minimalis, kita bisa mendapatkan sebuah smartphone dengan kualitas sangat premium...siapa yang menyangkal jika penawaran ini sangat mengiurkan. Dengan RAM besar tersebut, semua aktivitas multitasking dapat kita lakukan secara cepat, mulus, dan nyaris tanpa hambatan. Yah...memang itulah kegunaan RAM dalam sebuah smartphone, sebagai tempat atau ruang untuk menyimpan berbagai aplikasi yang sedang aktif atau sedang diakses oleh pengguna smartphone. Logikanya, semakin besar ruang penyimpanan maka akan semakin banyak aplikasi yang bisa di buka dan tersimpan dalam kondisi ready pada smartphone tersebut.

Smartphone dalam tahun-tahun terakhir ini tidak lagi dipandang sebagai alat untuk memudahkan komunikasi belaka, namun fungsinya sudah lebih dari itu yaitu sebagai rekan kerja atau asisten yang membantu memudahkan semua pekerjaan. Bahkan, si asisten pintar yang satu ini bisa melakukan berbagai pekerjaan selama 24 jam 7 hari dalam seminggu tanpa istirahat sama sekali bahkan saat di charge atau diisi ulang sekalipun. Hal inilah yang membuat sebagian orang melimpahkan beragam pekerjaan atau aktivitas secara bersamaan kepada si asisten cerdas ini, atau lebih sering kita kenal dengan istilah multitasking. Terlalu sering melakukan aktivitas multitasking seringkali membuat smartphone rentan mengalami berbagai permasalahan, diantaranya :
  1. Baterai menjadi cepat habis atau terkuras. Bayangkan jika manusia melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan dalam waktu yang lama dan secara terus-menerus, maka bisa dipastikan menyebabkan tenaga habis dan kesehatan terganggu. Demikian juga smartphone, daya baterai akan cepat habis dan terlalu sering mengisi ulang akan mengakibatkan turunnya kualitas ketahanan baterai tersebut.
  2. Suhu smartphone meningkat atau cepat menjadi panas. Berbagai aplikasi yang dijalankan secara bersamaan tanpa memperhatikan ketahanan atau daya tahan smartphone tersebut bisa menyebabkan smartphone meningkat suhunya.
  3. Smartphone menjadi lemot, hang, error, dan lamban alias kurang responsif. Aktivitas multitasking yang dilakukan secara serampangan tanpa mengindahkan daya dukung spesifikasi smartphone tersebut merupakan penyebab smartphone menjadi lemot atau lamban dalam menjalankan perintah. Untuk jangka panjang, tentu saja kelemotan ini akan sangat menganggu kinerja smartphone tersebut untuk berperan sebagai rekan kerja atau asisten pintar nan cerdas yang selalu siaga.
Meskipun aktivitas multitasking seringkali menimbulkan masalah atau efek negatif, namun bukan berarti aktivitas multitasking tidak dapat dilakukan karena untuk keperluan itulah maka dalam smartphone tertanam berbagai aplikasi untuk membantu memudahkan pekerjaan yang kita lakukan. Namun, ada baiknya sebelum menggunakan smartphone tersebut kita mengetahui spesifikasi dan batas kemampuan smartphone tersebut, atau belilah smartphone yang spesifikasinya sesuai dengan kebutuhkan kita agar aktivitas multitasking tanpa jeda yang dilakukan tidak akan berefek negatif pada kinerja smartphone tersebut.

Memilih smartphone yang memiliki RAM besar merupakan solusi yang paling tepat untuk mengatasi efek negatif atau permasalahan yang mungkin timbul akibat aktivitas multitasking yang berlebihan. Namun, tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk membaca berbagai review atau terjun langsung memilih berbagai jenis handphone atau smartphone di pusat-pusat penjualan atau counter yang menjual produk tersebut. Membaca Review Blibli.com rasanya merupakan solusi yang paling tepat dan mudah bagi Anda yang tidak memiliki cukup waktu luang untuk membeli smartphone yang sesuai dengan kebutuhan multitasking Anda yang sangat padat.

 
RAM Besar Asus Zenfone 2

RAM merupakan penentu performa multitasking sebuah smartphone, untuk kebutuhan ini Blibli telah merekomendasikan smartphone keluaran terbaru yang memiliki RAM sangat besar, bahkan merupakan smartphone yang mempunyai RAM besar pertama dalam sejarah perkembangan smartphone hingga saat ini, yaitu Asus Zenfone 2. Tidak hanya Blibli, hampir semua review handphone merekomendasikan produk keluaran terbaru dari Asus ini, yang dapat memenuhi kebutuhan multitasking yang hampir tanpa jeda untuk menunjang performa dan kinerja pekerjaan Anda. Bahkan dengan Asus Zenfone 2, Anda bisa menjalankan aktivitas multitasking sebanyak 26 aplikasi tanpa jeda sedikit pun dan kesemuanya berjalan mulus tanpa hang, lemot, atau error sama sekali. Jadi, tidak ada ceritanya sebuah aplikasi yang tiba-tiba tertutup sendiri akibat gagal running.

Ternyata, kehebatan spesifikasi yang ditawarkan Asus Zenfone 2 tidak hanya berupa RAM yang sangat besar untuk ukuran sebuah smartphone, melainkan masih banyak teknologi mumpuni lainnya yang tertanam dalam smartphone ini. Dengan harga yang ditawarkan variatif, dalam kisaran rentang harga menengah ke atas yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan multitasking tanpa jeda, Anda sudah mendapatkan smartphone yang memiliki performa sangat mumpuni, diantaranya :
  1. Dukungan Prosesor Super Quad-Core Intel Atom ZE3580/ZE3560 yang memiliki performa terbaik dikelasnya, ditambah lagi dengan tertanamnya RAM sebesar 4 GB yang memiliki kelebihan Dual Channel DDR3, membuat aktivitas multitasking dapat dilakukan tanpa jeda dan dengan leluasa.
  2. Desain yang sangat indah dan mantap tergengam di tangan dengan sisi ultra tipisnya hanya 3,9 mm, membuat Asus Zenfone 2 semakin menunjukkan performa terbaik di kelasnya.
  3. Dengan bentangan layar yang sangat lega 5,5 inci membuat beragam aktivitas atau pekerjaan terasa sangat menyenangkan, di tambah lagi dengan tertanamnya OS atau Sistem Operasi terbaru besutan dari Google, yaitu Android Lollipop yang diklaim memberikan fasilitas lebih mumpuni untuk urusan pengoperasian smartphone.
  4. Untuk urusan kamera, tidak perlu khawatir karena pada kamera belakang telah dipersenjatai dengan kamera PixelMaster beresolusi 13 MP dengan apertur lensa f/2.0 sehingga foto yang diambil akan lebih indah tanpa shutter-lag. Sedangkan pada bagian depan telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 MP dengan apertur lensa f/2.0 yang membuat aktivitas selfie Anda bersama teman dan keluarga sangat menyenangkan, dan momen indah akan tersimpan dengan baik di smartphone Asus Anda.
  5. Mati gaya karena kehabisan daya baterai...jangan khawatir, karena Asus Zenfone 2 telah dirancang sedemikian rupa dengan ditanamkannya Teknologi Asus BostMaster yang merupakan teknologi eksklusif persembahan dari Asus yang mampu mengisi daya baterai lebih cepat dibandingkan perangkat lain. Khusus untuk Asus Zenfone 2 dengan teknologi Fast Charging-nya mampu mengisi kapasitas 60% daya baterai hanya dalam waktu 39 menit.
Dukungan spesifikasi yang mumpuni dengan kelebihan RAM sebesar 4 GB dalam perangkat Asus Zenfone 2, membuat aktivitas Multitasking semakin di support untuk berjalan mulus dan tanpa hambatan. Namun, semua itu ternyata belum cukup karena Asus Zenfone 2 telah dilengkapi teknologi terbaru eksklusif dari Asus, yaitu Asus ZenUI. Asus ZenUI mampu menghadirkan teknologi antarmuka dengan desain visual yang sangat indah, serta sematan fitur terbaru, yaitu :
  • ZenMotion. Dengan fitur ini, maka Asus Zenfone 2 memiliki sensor ganda untuk melakukan interaksi dengan lebih mudah, cukup dengan melakukan Tap Tap atau Swipe maka berbagai aktivitas dapat dengan mudah dilakukan. Seperti, hanya dengan menulis huruf C di layar maka aplikasi kamera akan siap, untuk membuka aplikasi browsing cukup hanya menuliskan huruf W, huruf S untuk aplikasi pesan, huruf E untuk email, Z untuk Asus Boost, dan V untuk panggilan telpon.
  • SnapView. Dengan fitur ini maka aplikasi personal, file, foto, atau aplikasi rahasia lainnya yang tidak ingin Anda bagi dengan publik akan terlindungi, karena siapapun yang menggunakan smartphone Anda tidak akan melihat semua aplikasi yang dilindungi oleh fitur SnapView.
  • Kids Mode. Lindungi aktivitas anak Anda menggunakan smartphone dengan fitur ini, karena fitur ini akan membatasi penggunaan beberapa aplikasi yang tidak sesuai dengan usia anak Anda. Dengan demikian Anda bisa sedikit lebih tenang ketika anak menggunakan smartphone pada saat tidak di sisi Anda.
  • ZenLink. Fitur ini dengan mudah akan menghubungkan semua perangkat, data, atau berbagi apapun dengan fitur PC Link, Share Link, Remote Link, dan Party Link. Berkat fitur ini, Anda akan bebas berbagi dan saling terhubung tanpa batas dengan Asus Zenfone 2.
Kelengkapan spesifikasi dan fitur yang tersemat dalam smartphone Asus Zenfone 2 ini membuat smartphone ini layak untuk menemani semua aktivitas multitasking yang nyaris harus Anda lakukan setiap hari untuk mendukung pekerjaan Anda. Bahkan, dengan RAM sebesar 4 GB yang tertanam didalamnya, semua aktivitas multitasking akan berlangsung mulus. Dan tidak hanya itu, berdasarkan review Blibli.com, untuk smartphone seri terbaru dari Zenfone ini, Asus memberikan besar memori yang dapat dipilih sesuai kebutuhan dan kantong Anda, mulai dari 16 GB, 32 GB, dan 64 GB, dengan harga yang variatif. Pendek kata, tidak hanya RAM yang sangat besar, semua aplikasi dan fitur yang tersemat dalam Asus Zenfone 2 lebih dari cukup untuk mendukung aktivitas multitasking tanpa jeda untuk aktivitas dan pekerjaan sepanjang hari dan setiap hari. Tertarik ingin membeli dan mencoba kehandalan RAM 4 GB yang tersemat didalam Asus Zenfone 2, Blibli.com telah menyediakan secara lengkap jenis dan tipe Asus Zenfone 2 sesuai kebutuhan Anda.

Asus Zenfone 2 di Blibli.com

Tulisan ini diikutsertakan dalam "Blibli.com Fantastic Blog Competition."

Referensi tulisan :
https://www.blibli.com/
https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone_2_ZE551ML/Features/
http://www.duniagadget558.com/2015/04/fungsi-dan-keuntungan-ram.html

5 komentar:

  1. Banyak sekali yang review Asus. mupeng dah. Secara hampir setiap share di blogger mengulas produk Asus, entah Asus Zenfone or Laser. Kemaren Asus Ngadain Zen Festival. Mantap Dah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Mbak, semakin diulas bikin semakin mupeng dengan kehebatan fitur dan spesifikasinya. Oh iya...terima kasih atas kunjungannya Mbak, Salam.

      Hapus
  2. seneng sekali kalau ponsel ada kids modenya, jadi enggak asal unduh ya, secara sekarang internet sudah mudah sekali diakses.

    BalasHapus
  3. Ini handphone keren. Dengan berbagai fiturnya layak dibeli

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...