Jumat, 09 Oktober 2015

Tips Liburan Hemat Ke Tempat Wisata Di Bandung

Santai sejenak dan menikmati waktu libur yang tidak terlalu lama rasanya cocok jika berjalan-jalan mengelilingi dan mengunjungi beberapa objek wisata di Kota Bandung yang namanya sudah sangat terkenal, bahkan hingga ke mancanegara. Kota Bandung selain di kenal memiliki panorama yang indah juga dikenal memiliki sejumlah tujuan wisata yang beragam dan sangat lengkap. Rasanya tidak lengkap jika berlibur namun tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Bandung yang namanya telah mendunia sehingga tidak salah jika Kota Bandung di juluki sebagai Paris Van Java.

Tempat wisata di Bandung
Suasana Kota Bandung (Foto : Tripadvisor.com)

Namun, untuk berkunjung ke Kota Bandung terutama pada musim liburan atau week end, pastikan Anda telah memiliki beberapa persiapan. Pada musim atau waktu seperti ini biasanya Kota Bandung dipastikan telah dipadati sejumlah wisatawan, baik domestik maupun dari mancanegara. Untuk itu, jika Anda berencana dalam waktu dekat ini ingin menikmati liburan singkat menikmati dan berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bandung, ada baiknya menyimak beberapa tips yang akan dibagikan berikut ini.
  1. Persiapkan pilihan transportasi menuju ke Bandung. Ada beberapa alternatif transportasi yang bisa Anda pilih untuk menuju ke Kota Bandung, seperti naik bus, dengan kendaraan pribadi, naik kereta api (transportasi favorit bagi sebagian besar masyarakat), atau naik pesawat terbang. Jika Anda memilih naik kereta api, pastikan Anda telah melakukan pemesanan tiket jauh-jauh hari sebelumnya, hal ini untuk menghindari kehabisan tiket pada saat hari H Anda berencana untuk berangkat. Untuk kereta api kelas bisnis dan eksekutif, berhenti di stasiun Bandung, namun jika Anda memilih naik kereta ekonomi akan berhenti di Stasiun Kiara Condong. Di Kota Bandung sendiri telah tersedia berbagai jenis transportasi umum yang bisa Anda pilih jika tidak membawa kendaraan pribadi.
  2. Pesanlah hotel atau penginapan jauh-jauh hari sebelumnya, hal ini untuk menghindari penuhnya hotel atau penginapan yang menjadi pilihan Anda karena lokasinya yang strategis dan dekat dengan tempat tujuan wisata yang ingin Anda kunjungi. Melakukan reservasi via online merupakan pilihan yang cukup baik, selain Anda bisa membandingkan harga hotel atau penginapan yang berlokasi berdekatan, Anda juga bisa mengetahui baik buruknya pelayanan dengan membaca testimoni dari beberapa orang yang telah menginap di hotel atau penginapan tersebut.
  3. Buatlah perencanaan tempat wisata apa saja yang ingin Anda kunjungi untuk liburan kali ini, karena Kota Bandung memiliki tempat tujuan wisata yang sangat banyak dan lengkap, mulai dari kuliner, wisata alam, wisata belanja, serta wisata budaya. Ada baiknya Anda memilih lokasi wisata yang berdekatan satu sama lain agar liburan singkat Anda terasa menyenangkan dan tidak menghabiskan waktu terlalu lama di perjalanan, serta jauh lebih hemat dari segi biaya transportasi yang harus dikeluarkan.
  4. Berwisata kuliner di Bandung rasanya sangat menyenangkan, namun jika Anda ingin berhemat dengan biaya liburan ada baiknya memilih tempat makan yang murah meriah. Selain menghemat pengeluaran, juga bisa menikmati aneka kuliner yang khas dengan harga murah karena Kota Bandung terkenal dengan banyaknya kuliner murah meriah dan rasanya yang lezat.  Ada baiknya sebelum tiba waktu liburan Anda telah mencari informasi atau referensi kuliner di Kota Bandung yang bisa dinikmati dengan harga yang tidak terlalu mahal alias murah meriah.
Dengan tips ini, berlibur ke tempat wisata di Bandung akan lebih mengasyikan dan terencana, karena tidak semua orang beruntung bisa memiliki waktu libur atau waktu luang yang lama. Namun yang pasti, berlibur ke Kota Bandung rasanya tidak cukup hanya sekali karena banyaknya lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama teman atau keluarga. Namun, sebagai kota yang memiliki lokasi cukup dekat dengan ibukota Jakarta, Kota Bandung bisa menjadi pilihan untuk rehat atau santai sejenak dari rutinitas kerja setiap hari, dan yang pasti lebih hemat.

Yuk...berwisata ke Kota Bandung!

3 komentar:

  1. terima kasih atas artikel anda yang menarik dan bermanfaat ini. semoga memberikan manfaat bagi pembacanya. saya memiliki artikel sejenis yang bisa anda kunjungi di sini EXPLORE INDONESIA

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda yang berjudul "Tips Liburan Hemat Ke Tempat Wisata Di Bandung".
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Pariwisata Indonesia

    BalasHapus
  3. informasi yang sangat menarik , kami bisa mendapatkan arahan supaya bisa lebih hemat dan tepat waktu mengatur jadwal ber wisata . terimakasih

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...