Minggu, 18 Oktober 2015

Tempat Wisata Di Bandung Yang Murah dan Nyaman Untuk Berbelanja

Setuju kan, liburan yang paling menyenangkan adalah bisa menikmati waktu santai bersama orang-orang yang kita cintai sekaligus sambil berbelanja, apalagi jika wisata belanja tersebut menawarkan suasana yang nyaman sehingga membawa anak-anak pun tidak terasa merepotkan. Ada banyak tempat wisata di Bandung yang menawarkan suasana seperti yang kita idamkan ini, menikmati waktu santai sambil berwisata belanja di tempat-tempat yang nyaman. Untuk hal seperti ini, Kota Bandung adalah juaranya, karena sejak zaman dahulu kota yang terkenal dengan julukan Paris Van Java ini merupakan salah satu kota tujuan wisata di Indonesia yang terbesar yang menjadi favorit bagi pecinta belanja, terutama fashion.
 
Tempat wisata di Bandung
Suasana Kota Bandung (Dok : www.hotelscombined.co.id)
Di berbagai sudut kota Bandung dengan mudah dapat kita jumpai deretan toko, Factory Outlet, atau distro yang menjual berbagai jenis fashion, seperti baju, sepatu, jeans, kaos, dan sebagainya yang sudah terkenal dengan kualitasnya. Berbagai jenis fashion buatan lokal dapat kita jumpai dengan mudah dan harga yang bervariasi tergantung kualitas dan mereknya. Yah...Kota Bandung memang merupakan surga belanja yang mengoda siapa saja untuk mencicipinya. Tidak hanya merek lokal, di Kota Bandung juga tersedia berbagai jenis produk yang namanya sudah sangat terkenal di mancanegara dan merupakan produk dengan merek terkenal di dunia. Pendek kata, berbagai produk tersedia lengkap dengan harga bervariasi sesuai dengan kemampuan kita untuk membelinya.

Namun, ada baiknya sebelum meluncur menikmati tempat wisata di Bandung yang menawarkan aneka wisata belanja yang murah dan nyaman, kita telah mengetahui tempat mana saja yang bisa dikunjungi agar waktu liburan kita tidak terbuang sia-sia. Berikut beberapa tempat wisata belanja di Bandung yang selalu ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara yang namanya sudah sangat terkenal, nyaman, dan murah.
  1. Pasar Baru. Pasar Baru tidak hanya ada di Kota Jakarta, Kota Bandung pun memiliki tempat wisata belanja yang dikenal dengan nama Pasar Baru yang namanya sudah sangat terkenal hingga ke beberapa negara tetangga. Pasar yang terletak di Jalan Baroeweg (Jalan Oto Iskandardinata) ini merupakan tempat wisata belanja yang lengkap untuk berbagai produk terutama fashion, seperti aneka model dan jenis kerudung, batik, serta jenis-jenis fashion lainnya dengan harga yang sangat terjangkau.
  2. Bandung Trade Center. Tempat wisata belanja ini sangat terkenal hingga ke mancanegara, setiap musim liburan banyak wisatawan yang menjejali tempat ini untuk berbelanja aneka jenis barang seperti yang bisa kita jumpai di Pasar Baru. Tempat wisata belanja ini bukan hanya menawarkan aneka pilihan produk yang lengkap dan murah, namun juga suasana yang nyaman sehingga berbelanja sekaligus berlibur bersama keluarga terasa sangat menyenangkan.
  3. Cibaduyut. Rasanya hampir semua orang yang pernah berkunjung dan berlibur di Kota Bandung sangat mengenal tempat ini, yang merupakan salah satu pusat atau sentra pengrajin sepatu yang terkenal hingga ke mancanegara. Bahkan ada beberapa jenis sepatu yang merupakan Hand Made atau asli buatan tangan, sehingga kualitasnya terjaga dan sangat baik. Di tempat ini, kita dapat menjumpai aneka jenis sepatu dengan harga yang bervariasi mulai dari yang sangat murah hingga mahal. Selain sepatu, kita dengan mudah bisa menjumpai aneka jenis produk lainnya, seperti tas, jaket, serta aksessoris lainnya yang terbuat dari kulit asli dengan harga murah.
  4. Cihampelas. Sejak zaman dahulu, tempat ini terkenal sebagai pusat jeans terbesar di Indonesia dan selalu menjadi tempat tujuan wisata bagi para penggemar produk berbahan dasar jeans. Di sepanjang Jalan Cihampelas dengan mudah dapat dijumpai deretan toko yang menjual berbagai jenis produk fashion yang berbahan jeans dengan harga bersaing dan berkualitas. Deretan toko di sepanjang Jalan Cihampelas ini bukan hanya menawarkan aneka jenis produk fashion saja, namun juga konsep serta desain toko yang unik sehingga anak-anak betah dan suka berkunjung ke tempat ini. Suasana yang ditawarkan juga sangat nyaman karena dengan mudah kita bisa juga menjumpai aneka tempat makanan sehingga sangat cocok menjadi salah satu lokasi wisata bersama keluarga.
  5. Factory Outlet yang tersebar di beberapa tempat strategis di Kota Bandung. Salah satu tempat favorit yang selalu dijadikan tujuan wisata belanja di Kota Bandung adalah factory outlet yang bukan hanya menjanjikan bahan yang berkualitas ekspor namun juga harga yang sangat murah. Barang-barang yang dijual di tempat ini umumnya merupakan barang sisa ekspor yang tidak dapat dikirim karena beberapa alasan, seperti kelebihan kuota ekspor, tidak lulus quality control, atau reject. Namun jangan khawatir meskipun barang yang dijual di sini beberapa masuk dalam kategori ini tapi tidak ada cacat secara keseluruhan, kalaupun ada yang sedikit cacat umumnya bukanlah hal yang vital bahkan nyaris tidak terlihat. Kebanyakan factory outlet berada di sepanjang Jalan Dago, Jalan Riau, dan Jalan Setiabudi sehingga tidak merepotkan jika kita sedang ingin berjalan-jalan di daerah tersebut. Bahkan sambil mengunjungi factory outlet kita bisa berjalan-jalan dengan nyaman karena daerah tersebut masih banyak dijumpai aneka pohon besar sehingga cuacanya tidak terlalu terik.
Selain tempat-tempat tersebut, masih banyak tempat wisata di Bandung yang menawarkan aneka wisata belanja yang murah dan nyaman bersama keluarga, serta menjanjikan produk yang berkualitas dengan model terbaru. Bahkan bisa dikatakan, Kota Bandung menjadi salah satu kota dengan tren busana yang selalu menjadi rujukan fashion di Indonesia, sehingga tidak aneh jika banyak turis baik lokal maupun internasional yang menyelipkan agenda belanja di setiap liburannya ke Kota Bandung.

Yuk Berwisata belanja ke Kota Bandung!

Referensi tulisan :
http://www.pushkom.com/tour-tempat-wisata-belanja-murah-di-bandung-wanted/

3 komentar:

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...