Kamis, 15 Oktober 2015

Milna Bubur Bayi Organik Solusi MPASI Terbaik Untuk Si Kecil

Setiap orangtua terutama ibu pasti menginginkan memberikan MPASI terbaik untuk si kecil. Bahkan beberapa ibu sudah mempersiapkan rancangan menu yang akan diberikan setelah si kecil memasuki tahap pemberian MPASI. Kemajuan teknologi dalam bentuk berbagai perangkat digital telah dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para ibu untuk mencari-cari MPASI yang terbaik sejak si kecil belum memasuki usia pemberian MPASI, bahkan beberapa diantaranya sudah mempersiapkannya sejak si kecil masih dalam kandungan.

Bubur bayi organik
Beragam sumber pangan organik (Dok: organicindonesia.org)
Di satu sisi, kesadaran para ibu ini tentu saja sangat mengembirakan karena sejatinya anak yang sehat haruslah memiliki riwayat tumbuh kembang yang baik termasuk asupan makanan sejak masih dalam kandungan hingga memasuki usia MPASI atau selama masa Golden Age. Namun, di sisi yang lain para ibu dihadapkan pada kondisi bahwa di masa sekarang tidak semua bahan makanan memiliki kualitas yang baik. Rasanya masih tergiang di telinga kita ketika mendengar banyak bahan makanan yang telah tercemar bahan-bahan berbahaya, baik sebelum di olah maupun setelah diolah menjadi bahan makanan. Kondisi ini menjadikan para ibu harus lebih berhati-hati dan waspada, jangan sampai keinginan memberikan MPASI terbaik untuk si kecil berbuah malapetaka.

Namun selalu ada solusi untuk mengatasinya, diantaranya dengan mengkonsumsi bahan makanan alami yang di kenal dengan istilah makanan organik.  Bahan makanan organik kini menjadi tren baru di kalangan masyarakat karena dianggap lebih sehat dan bebas dari zat-zat kimia yang berbahaya. Lantas, apa sih sesungguhnya bahan makanan organik itu? Berdasarkan referensi dari Wikipedia, bahan makanan organik adalah bahan makanan yang diolah dan diproduksi dengan menggunakan metode pertanian organik dimana pada metode ini penggunaan pestisida dan pupuk kimia dihilangkan atau tidak digunakan sama sekali, dan sebagai gantinya digunakan bahan-bahan alami untuk menjaga dan merawat bahan makanan tersebut. Bahkan, di beberapa negara telah menetapkan kebijakan pangan dengan memberikan pelabelan sertifikasi terhadap bahan makanan yang telah memenuhi kualitas standar tertentu.

Hal ini menunjukkan betapa konsennya negara untuk memberikan rasa aman bagi warganya dalam mengkonsumsi makanan sehat, terutama bagi di kecil yang memasuki masa-masa MPASI. Memasuki masa MPASI, para ibu akan berada pada fase di mana si kecil harus mengenal aneka jenis makanan sebagai persiapan untuk lepas dari ASI sepenuhnya. Dan pada fase inilah, si kecil harus mendapatkan asupan bahan makanan yang berkualitas dan terjaga keamanannya, salah satunya dengan memberikan MPASI yang terbuat dari bahan makanan organik. Ada beberapa keuntungan terutama dalam hal kesehatan jika si kecil yang telah memasuki masa MPASI dibiasakan mengkonsumsi bubur bayi organik yang terbuat dari bahan makanan organik, diantaranya :
  1. Melindungi tubuh si kecil dari paparan zat kimia berbahaya. Bubur bayi yang terbuat dari bahan makanan organik sudah pasti ditumbuhkan tanpa campur tangan zat kimia sehingga jauh lebih aman dikonsumsi dan tentu saja lebih sehat. Bahan makanan yang sehat tentu membuat sistem pencernaan dan imunitas si kecil lebih terjaga sehingga berakibat sangat positif bagi perkembangan kesehatannya.
  2. Lebih ramah lingkungan. Bahan makanan organik tidak hanya menyehatkan manusia terutama si kecil yang mengkonsumsinya, namun juga menyehatkan lingkungan alam. Lingkungan alam yang tidak banyak tercemar polusi akibat penggunaan pestisida dan pupuk kimia tentu jauh lebih berkualitas, dan pada gilirannya akan memberikan suasana lingkungan yang lebih sehat, nyaman, dan berudara lebih segar. Si kecil yang tumbuh dalam lingkungan menyehatkan seperti ini tentu akan mengalami pertumbuhan yang sehat, cerdas, dan berkualitas.
  3. Manfaat nutrisi yang diberikan kepada tubuh si kecil lebih maksimal. Bahan makanan yang tumbuh secara alami tentu memiliki kualitas dan manfaat nutrisi yang jauh lebih terjaga dan lebih maksimal. Bubur bayi yang diolah dari bahan makanan berkualitas ini tentu memberikan manfaat nutrisi yang juga berkualitas karena pada usia MPASI si kecil membutuhkan asupan nutrisi yang jauh lebih banyak dari kelompok usia lainnya untuk proses tumbuh kembangnya.
  4. Tidak mengandung zat pengawet. Ada satu kelebihan bahan makanan organik, yaitu tidak mengandung zat pengawet namun tidak dapat bertahan lama karena cepat busuk. Meskipun demikian bisa dipastikan jika bahan makanan organik lebih sehat karena zat-zat nutrisi yang terkandung didalamnya masih lengkap dan prima.
  5. Tidak mengandung hormon pertumbuhan terutama pada bahan makanan hewani. Sudah lazim terjadi hewan-hewan yang akan dijadikan sumber bahan makanan hewani tumbuh besar lebih cepat dari pertumbuhan yang biasa terjadi. Hal ini disebabkan hormon pertumbuhan yang disuntikkan dan membuat hewan tersebut cepat gemuk serta besar. Untuk jangka panjang hormon pertumbuhan ini tentu tidak aman bagi kesehatan tubuh terutama si kecil. Untuk itu pilihlah bahan makanan hewani yang organik karena hewan tersebut dipelihara dengan cara yang relatif jauh dari cara instant dan sumber makanannya pun berasal dari alam.
Dari paparan tersebut, sangat jelas bahwa bahan makanan organik tentu lebih aman dan sehat bagi si kecil, terutama sebagai sumber bahan makanan bubur bayi si kecil. Namun yang menjadi permasalahan tidak semua daerah terdistribusi secara merata bahan makanan organik ini. Apalagi dengan sifatnya yang tidak bertahan lama karena tidak mengandung zat pengawet. Tentu saja hal ini menimbulkan kesulitan tersendiri bagi para ibu yang ingin mencari bahan makanan organik untuk si kecil. Apalagi harga bahan makanan organik jauh lebih mahal dibanding bahan makanan sejenis. Faktor-faktor kesulitan inilah yang membuat Milna, brand yang sudah sangat terkenal fokus pada makanan bayi meluncurkan produk "Milna Bubur Bayi Organik," sebagai solusi bagi para ibu yang ingin memberikan bahan makanan organik bagi si kecil. 

Milna Bubur Bayi Organik
Dua varian rasa Milna Bubur Bayi Organik (Dok: Pribadi)
Tahukah Anda, Milna bubur bayi organik merupakan bubur bayi pertama di Indonesia yang mengandung bahan makanan organik sebagai nutrisi awal untuk proses tumbuh kembang si kecil yang lebih sehat. Milna berkomitmen untuk terus mengembangkan produknya sehingga lebih aman dan sehat bagi si kecil melalui inovasi bubur bayi organik yang diproses melalui cara-cara yang aman.
  • Bahan makanan organik di proses secara alami dan berasal dari pertanian organik yang tidak menggunakan bahan-bahan kimia sintetis, seperti pestisida, pupuk kimia, hormon, dan ramah lingkungan. Bahan makanan ini telah melalui proses uji sebelum dinyatakan layak untuk di olah menjadi bubur bayi.
  • Setelah tiba di pabrik, bahan makanan organik ini di proses dengan cara yang higienis dan alami tanpa menggunakan bahan pengawet.
  • Milna Bubur Bayi Organik mengandung 95% bahan makanan organik berkualitas yang telah memiliki sertifikasi resmi serta sesuai dengan standar dan persyaratan yang ditetapkan BPOM.
Milna Bubur Bayi Organik tersedia dalam kemasan 120 gram dan terdapat dua varian rasa yang istimewa dan menjadi favorit bagi si kecil, yaitu beras merah dan kacang hijau, yang diperkaya dengan nutrisi yang berkualitas, seperti protein yang tinggi, tinggi serat, Omega 3 dan 6, mengandung zat besi yang tinggi, serta 12 vitamin dan 8 mineral, yang kesemuanya sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil sehingga dapat tumbuh dengan optimal. Selain itu, formulasinya telah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia untuk Makanan Pendamping ASI yang sehat. 

Meskipun demikian, ada beberapa catatan penting bagi ibu yang baru pertama kali memperkenalkan MPASI bagi buah hatinya, diantaranya :
  1. Konsisten memulai MPASI dengan memperkenalkan satu jenis makanan atau varian rasa terlebih dahulu sampai si kecil familiar dengan rasa tersebut dan dapat mendeteksi apakah si kecil alergi dengan bahan makanan tersebut.
  2. Pilihlah bahan makanan yang tidak berpotensi menimbulkan resiko alergi bagi si kecil, seperti Milna Bubur Bayi Organik yang telah menjamin minim resiko alergi bagi si kecil.
  3. Untuk permulaan, berikan Milna Bubur Bayi Organik 2X sehari sebagai pengenalan rasa dengan porsi yang tidak terlalu banyak. Jika bayi masih menolak, campurkan dengan ASI, rasa yang sudah sangat dikenalnya sehingga lebih mudah proses adaptasinya.
Milna MPASI terbaik untuk si kecil
Jadwal awal MPASI untuk si kecil (Dok: Pribadi)
Pilah-pilih menu makanan bagi MPASI si kecil merupakan aktivitas tersendiri bagi ibu, terutama bagi ibu yang si kecilnya telah memasuki masa MPASI. Namun, pastikan MPASI terbaik untuk si kecil bersumber dari bahan makanan yang sehat dan aman serta terjaga kandungan nutrisinya sebagai proses awal tumbuh kembangnya. Hal inilah yang menjadi alasan utama saya memberikan makanan MPASI awal yang benar-benar terpilih sebagai awal untuk masuk pada fase makan yang sebenarnya, karena selesai ASI si kecil hanya mengandalkan asupan makanan sebagai nutrisi untuk tumbuh kembangnya.

Milna Bubur Bayi Organik merupakan sumber bahan makanan yang bisa dipilih ibu yang ingin memberikan nutrisi awal yang sehat dan aman bagi si kecil terutama pada permulaan fase MPASI-nya. Bukan hanya karena jaminan kualitas dan proses produksinya, tetapi juga di mulai pada tahap pemilihan dan seleksi bahan makanannya, sudah terjaga kualitasnya. Asupan makanan terutama pada fase awal sangat menentukan, karena generasi yang sehat, cerdas, dan kuat berawal dari setiap suapan ibu yang memilihkan bahan makanan terbaik untuk putra-putri tercinta di awal MPASI-nya.

Tulisan ini diikutsertakan dalam "Milna, SEO Blog Competition," yang diselenggarakan 
Milna, Ahlinya Makanan Bayi.

Referensi tulisan :
http://www.bayimilna.com/seomilnaorganik/
http://www.bebicare.net/5-keuntungan-mengkonsumsi-makanan-organik/
https://id.wikipedia.org/wiki/Bahan_pangan_organik

2 komentar:

  1. Anakku dulu juga suka Milna, sekarang sudah 5 tahun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak anakku juga, sekarang malah udah TK anakku. Tengkyuuu mbak udah berkunjung.

      Hapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...