Jumat, 11 September 2015

Tips Memilih Jasa Penulis Artikel Berkualitas

Era digital telah menghadirkan fenomena baru di mana media tulisan menjadi salah satu media komunikasi yang kuat bahkan sanggup mempengaruhi pembacanya. Bahkan, dengan boomingnya media sosial, secara tidak langsung memunculkan kegemaran untuk membaca dan menulis di berbagai kalangan masyarakat, meskipun sebagian hanya berupa tulisan status. Namun, berkembangnya industri kreatif dalam bidang kepenulisan di Indonesia secara langsung memunculkan banyaknya jasa penulis artikel untuk berbagai media dan bidang.  Dengan mudah Anda bisa menemukan situs atau website yang menawarkan jasa ini dengan harga yang sangat murah.

Memilih Jasa Penulis Artikel
(Gambar : dailymotion.com)
Namun, bagaimana memilih jasa penulis artikel yang berkualitas dan terpercaya, sehingga bisa membantu menembus ketatnya persaingan untuk muncul di halaman pertama mesin pencari, seperti Google, menjadi problem tersendiri bagi pemilik website yang memiliki kesulitan untuk mengatur waktu menulis dan memposting artikel secara teratur. Padahal memposting artikel secara teratur merupakan salah satu cara untuk tetap eksis di Search Engine. Untuk mengatasi masalah semacam ini, ada baiknya Anda menggunakan jasa penulis artikel. Meskipun demikian, memilih jasa penulis artikel ternyata tidaklah mudah, karena mesin pencari memiliki kriteria sendiri untuk menentukan apakah artikel tersebut berkualitas atau justru merupakan artikel tidak berbobot yang justru akan menurunkan kredibilitas website Anda di Search Engine, seperti Google, Yahoo, Bing, dan sebagainya.

Untuk itu, sebelum memilih jasa penulis artikel, ada baiknya Anda menyimak tips berikut ini yang mungkin bisa menjadi referensi Anda ketika memilih jasa penulis artikel yang berkualitas.
  1. Jangan mudah tergiur dengan harga. Adakalanya harga yang murah merupakan hanya trik untuk mendapatkan konsumen tanpa memikirkan kualitas dari artikel tersebut, namun sebaliknya ada artikel yang berharga mahal namun ternyata tidak berkualitas. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa harga bukanlah jaminan untuk mendapatkan artikel yang berkualitas. Sebagai solusinya, pilihlah harga artikel sesuai standar yang umum berlaku, dan Anda bisa mencari tahu harga tersebut, atau jika memungkinkan Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel melalui website khusus yang biasanya telah memiliki tim yang solid untuk memenuhi kebutuhan Anda akan artikel yang berkualitas.
  2. Pastikan bahwa artikel tersebut bukan merupakan copy paste. Hal ini sangat penting bagi Anda yang sedang mencari jasa penulis artikel, karena hampir semua Search Engine, terutama Google sangat tidak menyukai artikel yang sifatnya copy paste dari artikel lainnya. Untuk itu, jangan melakukan hal yang mungkin bisa merugikan kredibilitas website Anda, apalagi jika website tersebut merupakan lahan bisnis bagi Anda. Pilihlah jasa penulis artikel yang bukan hanya menawarkan kualitas tulisannya melainkan memberi garansi bahwa tulisan tersebut bebas dari copy paste.
  3. Sebaiknya memilih jasa penulis artikel yang memahami SEO. SEO atau Search Engine Optimization) memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan posisi pencarian di laman Search Engine. Artikel yang kualitas SEO yang baik dengan cepat akan terindeks dan menempati halaman teratas dalam daftar pencarian. Hal ini secara otomatis akan memberi peluang lebih besar bagi website Anda untuk dikunjungi oleh pembaca. Meskipun SEO bukanlah satu-satunya yang menentukan besarnya kunjungan pembaca, namun sebagai langkah aman pilih jasa penulis artikel yang telah memahami SEO dan dapat menempatkan setiap keyword yang ingin Anda bidik secara tepat dalam setiap artikel yang ditulisnya.
  4. Pilih jasa penulis artikel yang memberikan garansi untuk semua artikel yang ditulisnya. Memang terlihat sepele, namun akan menjadi masalah sendiri jika Anda tidak mempunyai waktu luang yang cukup untuk membaca huruf demi huruf, kata per kata dalam artikel agar sebelum tayang di website Anda tidak ada kesalahan typo atau ejaan, serta kata-kata yang tidak tepat. Meskipun tidak terlalu mempengaruhi, namun kesalahan ini akan membuat pembaca merasa kurang nyaman.
  5. Perhatikan portfolio jasa penulis artikel tersebut selama melayani konsumen. Biasanya, pada website yang dmiliki oleh jasa penulis artikel ada menu portfolio yang merupakan rangkuman hasil kerja yang telah dilakukan beserta klien yang telah menggunakan jasa tersebut. Dari portfolio tersebut biasanya Anda bisa menarik kesimpulan apakah gaya penulisan dari website tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Dengan melihat rekam jejak para penulis artikel tersebut, Anda akan mendapatkan gambaran awal bahwa artikel yang akan Anda order nantinya memiliki kualitas atau tidak.
Demikian beberapa tips yang mungkin bisa Anda jadikan referensi dalam memilih jasa penulis artikel berkualitas untuk mengisi blog atau website Anda. Namun, satu hal yang juga sangat penting, pastikan pihak jasa penulis artikel tersebut memiliki kontak yang dapat Anda hubungi setiap waktu, karena komunikasi yang terbangun baik akan meminimalisir salah paham yang mungkin saja terjadi saat kerjasama berlangsung.

Referensi tulisan :
https://bukainfo.com/tips-memilih-jasa-penulis-konten-berkualitas/

1 komentar:

  1. wah tipsnya berguna ini buat aku yang males nulis artikel ,... hehe

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...