Citra Raya Tangerang, Perumahan Idaman Investasi Masa Depan

Perumahan Citra Raya Tangerang
Suasana minggu pagi di Citra Raya (Dok : Pribadi)
Jika Anda berkunjung ke Perumahan Citra Raya Tangerang setiap minggu pagi, maka akan terlihat keramaian warga dan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan tersebut rutin melakukan berbagai kegiatan olahraga. Ada yang bersepeda, joging, atau sekedar berjalan santai menikmati udara pagi di hari minggu sambil mencicipi aneka jajanan di sepanjang jalan utama atau Boulevard Citra Raya. Sesekali terlihat lalu lalang rombongan penumpang bus yang melewati jalan utama Boulevard menuju arah Mardigrass yang merupakan kawasan wisata sekaligus pusat aneka kuliner dan pertokoan serta bisnis. Di kawasan Mardigrass memang terdapat dua tempat wisata, yaitu World of Wonders Theme Park dan Water World, yang saat ini di kenal sebagai salah satu destinasi wisata Tangerang yang lengkap.


Perumahan Citra Raya Tangerang
EcoCulture in action (Dok : Pribadi)
Di sepanjang bulan Agustus hingga Oktober 2015, Perumahan Citra Raya juga menyelenggarakan berbagai acara bertema "EcoCulture" sebagai wahana untuk terus mensosialisasikan secara berkesinambungan kepada semua warga yang tinggal di kawasan ini untuk mengadopsi gaya hidup "Green". Yah...selama beberapa tahun ini sejak diluncurkan pada tahun 2011, Perumahan Citra Raya terus berupaya mengembangkan program EcoCulture sebagai sarana untuk mengajak semua warga menjaga alam di sekitarnya. Komitmen untuk terus menjaga kelestarian dan keseimbangan alam untuk pembangunan yang berkelanjutan merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi yang selama ini diemban oleh Perumahan Citra Raya yang diproyeksikan menjadi salah satu kota mandiri terbesar di Indonesia.

Perumahan Citra Raya Tangerang
Suasana gerbang Perumahan Citra Raya (Dok : Pribadi)
Perumahan Citra Raya Tangerang yang merupakan bagian dari Ciputra Group berdiri di atas lahan seluas 2.760 Hektar dan berada di pusat kawasan industri Kabupaten Tangerang. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor yang membuat Citra Raya terus berkembang menjadi kawasan hunian sekaligus pusat bisnis di kawasan Tangerang dan Jabodetabek. Bahkan, saat ini di Citra Raya telah berdiri lebih dari 42 Cluster perumahan dan 1.800 unit komersial, dengan jumlah penduduk melebihi 60.000 kepala keluarga. Dengan fakta ini, maka tidak heran jika Perumahan Citra Raya Tangerang tidak hanya menawarkan hunian yang nyaman dan lengkap, namun juga bernilai investasi untuk masa depan.

Citra Raya Tangerang, Perumahan Idaman Investasi Masa Depan

Bagi sebagian orang, memiliki rumah bukan hanya sebagai tempat untuk berlindung, beristirahat, dan berkumpul bersama orang-orang yang kita sayangi, namun juga bernilai investasi. Bahkan, beberapa pakar properti sepakat bahwa investasi yang paling minim resiko adalah investasi properti termasuk rumah di dalamnya. Ada beberapa keuntungan atau kelebihan investasi properti, diantaranya :
  1. Nilai properti akan selalu bertambah seiring dengan semakin berkembangnya kawasan disekitarnya, apalagi jika di kawasan properti tersebut terus di bangun dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas.
  2. Meningkatkan pendapatan tahunan jika properti tersebut disewakan, bahkan harga sewa akan terus naik dari tahun ke tahun seiring meningkatkan harga properti di kawasan tersebut.
  3. Properti merupakan salah satu bentuk investasi yang tidak akan pernah tergerus inflasi seperti mata uang. Bahkan nilainya akan terus naik seiring langkanya lahan atau tanah di kawasan tersebut.
  4. Properti dapat diagunkan atau dijaminkan dengan mudah, bahkan pihak pemberi kredit tidak segan meminjamkan dana hingga 80% dari nilai agunan.
  5. Memiliki beberapa properti secara pribadi akan meningkatkan kebanggaan atau prestise bagi yang pemiliknya, karena seringkali di cap sebagai orang kaya.
Namun, memilih tempat atau kawasan untuk berinvestasi properti bukanlah hal yang mudah, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan agar keuntungan jangka panjang yang akan didapat bukan sebaliknya. Diantaranya adalah pilihlah kawasan yang akan terus berkembang dan berpotensi menjadi magnet atau urat nadi kehidupan di sekitar kawasan atau daerah tersebut.

Perumahan Citra Raya Tangerang
Salah satu sudut keramaian di Citra Raya (Dok : Pribadi)
Salah satu kawasan yang memenuhi kriteria tersebut adalah Perumahan Citra Raya Tangerang, yang  hingga saat ini terus berkembang dan bukan hanya menawarkan konsep rumah nyaman, namun juga sebuah kawasan yang dipenuhi berbagai fasilitas yang menunjang kehidupan warga yang tinggal di kawasan tersebut serta masyarakat disekitarnya, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan berinvestasi. Berikut berbagai fasilitas yang telah tersedia di kawasan Perumahan Citra Raya Tangerang.
  1. Fasilitas kesehatan, yaitu Ciputra Hospital yang telah dilengkapi berbagai peralatan kesehatan canggih baik untuk perawatan maupun pemeriksaan kesehatan. 
  2. Fasilitas pendidikan tersedia lengkap, mulai dari jenjang Play Group hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tersebar di berbagai wilayah atau cluster di kawasan perumahan. Bahkan, saat ini telah di buka beberapa perguruan tinggi, seperti Universitas Esa Unggul, dan lain-lain.
  3. Fasilitas pasar baik tradisional, modern, maupun supermarket tersedia di dalam kawasan perumahan. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan berbelanja warga yang tinggal di kawasan ini, tersedia pusat pertokoan yang menjual berbagai aneka kebutuhan seperti baju, barang elektronik, dan lain-lain, yang terletak persis di sebelah gerbang utama perumahan, yaitu Citra Raya Square. 
  4. Fasilitas transportasi yang murah, nyaman, aman, dan menjangkau berbagai tempat strategis di Kota Jakarta dan kawasan strategis lainnya di Kota Tangerang dan Serpong.
  5. Fasilitas keamanan yang terjamin 24 jam, bukan hanya di tiap cluster namun juga kawasan Citra Raya secara keseluruhan.
Tidak cukup hanya itu, Perumahan Citra Raya terus meningkatkan performanya sebagai kota mandiri melalui pemenuhan fasilitas wisata, terutama wisata Tangerang dan bisnis bagi warga dan masyarakat di sekitarnya, serta untuk kedepannya diharapkan berkembang menjadi salah satu kawasan pusat bisnis di luar Kota Jakarta, sekaligus destinasi wisata keluarga.

Untuk fasilitas wisata keluarga, Citra Raya telah mengembangkan lahan seluas 20 hektar untuk membangun World of Wonders Theme Park yang bukan hanya menyuguhkan aneka wahana untuk hiburan bersama keluarga, namun juga  beberapa miniatur simbol-simbol keajaiban dunia, seperti Menara Pisa, Candi Borobudur, Tembok Cina, dan lain-lain, sebagai bentuk edukasi untuk putra-putri tercinta.  Selain itu, juga terdapat fasilitas wisata air seperti Water World, yang bukan hanya menyediakan sarana untuk berenang dan bermain air, namun juga dilengkapi berbagai wahana untuk permainan air. Dengan fasilitas wisata selengkap ini, rasanya tidak berlebihan jika Perumahan Citra Raya tumbuh menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat di sekitar dan berbagai  daerah di luar Kabupaten Tangerang.

Perumahan Citra Raya Tangerang
Destinasi rekreasi dan edukasi keluarga di Tangerang (Dok : Pribadi)
Untuk mendukung dan memperlancar aktivitas bisnis penghuni dan masyarakat di sekitarnya dalam jangka panjang, Perumahan Citra Raya sedang giat-giatnya membangun Citra Raya Business District yang merupakan kawasan bisnis terbesar di Kabupaten Tangerang. Tentu saja hal ini sangat menguntungkan, baik bagi para pebisnis yang melakukan berbagai aktivitas bisnis atau usahanya di sekitar kawasan Citra Raya maupun masyarakat di sekitarnya. Bagi para pebisnis, mereka tidak perlu repot untuk mencari tempat tinggal, karena mereka bisa tinggal di rumah nyaman yang dekat dengan aktivitas bisnisnya.  Bagi masyarakat sekitar, pertumbuhan Perumahan Citra Raya memberi peluang aneka bisnis baru yang menunjang kebutuhan para pebisnis tersebut, seperti kuliner, jasa laundry, dan aneka bisnis lainnya.

Perumahan Citra Raya Tangerang
Pembangunan Citra Raya Business District (Dok : Pribadi)
Dari beragam fasilitas dan area komersial yang telah dan akan di bangun Perumahan Citra Raya hingga beberapa tahun ke depan, sangatlah jelas bahwa memiliki hunian di kawasan ini merupakan bentuk investasi masa depan yang sudah pasti sangat menguntungkan, bukan hanya karena telah terpenuhinya kriteria rumah idaman yang nyaman dan aman, namun juga memiliki fasilitas yang lengkap termasuk fasilitas wisata untuk rekreasi dan edukasi keluarga. Ayo investasikan impian dan masa depan Anda di Perumahan Citra Raya Tangerang

Tulisan ini diikutsertakan dalam "Citra Raya Writing Competition 2015".

Referensi tulisan :
http://citraraya.com/
http://www.rumah.com/berita-properti/2014/1/6551/8-kelebihan-investasi-properti

Perumahan Citra Raya Tangerang
Mutia Erlisa Karamoy
Mutia Erlisa Karamoy Mom of 3 | Lifestyle Blogger | Web Content Writer | Digital Technology Enthusiast | Another Blog bundadigital.my.id | Contact: elisakaramoy30@gmail.com

4 komentar untuk "Citra Raya Tangerang, Perumahan Idaman Investasi Masa Depan"