Rabu, 05 Agustus 2015

Advan Vandroid X7, Tablet Pertama Di Indonesia dengan Prosesor Terbaru Dari Intel

Pada pertengahan tahun ini, Advan berkolaborasi dengan Intel mengebrak pasar tablet di Indonesia dengan produk seri terbarunya, yaitu Advan Vandroid X7. Advan Vandroid X7 merupakan perangkat tablet pertama di Indonesia yang menggunakan prosesor sekelas otak komputer keluaran terbaru dari dari Intel, yaitu Intel Atom X3. Prosesor Intel Atom X3 menjadikan kinerja tablet seri terbaru dari Advan ini lebih cepat dan ringan dengan performa multimedia editing yang lebih powerful, multitasking lebih lancar, visual 3D games yang mumpuni, serta kemampuan baterai yang lebih tahan lama.

Advan Vandroid X7 dengan Prosesor Intel Atom X3
Foto : Koleksi Pribadi
Tablet dengan performa handal dan canggih ini hadir sebagai bentuk dukungan Advan bagi dunia pendidikan generasi cerdas Indonesia di masa yang akan datang. Generasi yang mampu memanfaatkan teknologi sebagai sarana penunjang kebutuhan ilmu pengetahuan serta informasi yang berdaya jangkau lebih luas. Selain itu, kehadiran tablet seri terbaru ini merupakan bentuk komitmen Advan untuk secara konsisten mendorong pemerataan teknologi di semua kalangan masyarakat Indonesia tanpa dibatasi oleh jarak dan waktu.

Hal ini secara jelas dikemukakan oleh Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, dalam acara "Advan Product Launching" Vandroid X7 yang diselenggarakan pada tanggal 3 Agustus 2015 di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta. Pada kesempatan acara tersebut, secara khusus Tjandra Lianto mengungkapkan harapannya agar teknologi yang dihadirkan Advan melalui Vandroid X7 mampu menjadi trigger bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia dan perangkat ini bisa diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau.

Advan Vandroid X7 dengan Prosesor Intel Atom X3
Foto : Koleksi Pribadi
Dalam kesempatan ini juga diungkapkan hal-hal yang mendasari Intel Indonesia berkolaborasi dengan Advan untuk secara bersama-sama meluncurkan produk terbaru Advan Vandroid X7 yang dipersenjatai dengan Prosesor Intel Atom X3. Seperti halnya Advan, Intel pun berkomitmen untuk mendorong inovasi teknologi dan menjadikan teknologi tersebut lebih terjangkau sehingga dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk alasan inilah, Intel mengandeng Advan, selaku brand lokal yang sudah sangat dikenal masyarakat sebagai produsen beragam perangkat teknologi dengan harga terjangkau namun berkualitas mumpuni
 
Dengan Prosesor Intel Atom X3, perangkat teknologi menjadi lebih unggul, dengan kinerja yang lebih cepat serta ringan dalam mengakselerasikan beragam aplikasi yang memerlukan data besar secara bersamaan (multitasking) dan mampu menghadirkan kualitas game High Definition (HD) nyaris tanpa kendala apapun. Bukan hanya itu, prosesor ini secara manis mampu mengintegrasikan berbagai fitur seperti RAM, Bluetooth, Wi-Fi, Audio, dan GPS secara maksimal dalam satu perangkat, sehingga lebih powerful namun hemat daya.

Untuk mengimbanginya, Advan telah melengkapi tablet seri terbarunya ini dengan beragam fitur hardware yang mumpuni dan canggih. Bukan hanya dari segi desain yang menawan, namun juga beragam fitur canggih yang ditanamkan secara maksimal didalamnya. Bentangan layar yang lebar dan memanjakan mata dengan dimensi 7 inci HD serta beresolusi 1024 x 600 pixel, membuat tablet ini sangat cocok digunakan untuk beragam kebutuhan. Selain itu, tablet ini juga dipersenjatai dengan RAM berkecepatan 1 GB sehingga bisa dipastikan performa handalnya untuk memaksimalkan berbagai aktivitas online kita.

Bahkan, untuk mendongkrak kecepatan kinerja perangkat tablet lebih sempurna, Prosesor Intel Atom X3 telah mengusung teknologi Komputasi 64-bit yang dalam hal pengolahan data 4 kali lebih cepat dibanding tablet berprosesor komputasi di bawahnya. Kinerja yang maksimal ini bikin kita lupa dengan kata "lemot" saat menggunakannya untuk berbagai aktivitas sehari-hari, seperti main game, browsing, mendengarkan musik, streaming, dan sebagainya.

Advan Vandroid X7 dengan Prosesor Intel Atom X3
Foto : Koleksi Pribadi
Fitur lainnya yang tidak kalah canggih dan melengkapi performa handal Advan Vandroid X7 adalah Internal Memory yang cukup besar yakni 8 GB, Dual Camera, Dual Sim Card (GSM+3,5G), Bluetooth, Wi-Fi, Baterai 2500 mAH, dan dua fitur lainnya yang menjadi fitur terbaru untuk tablet sekelas Advan Vandroid X7, yaitu USB OTG (On The Go) dan Wireless Display yang dapat mengoneksikan tablet dengan perangkat elektronik lainnya, seperti Televisi. Untuk sistem operasinya, Advan Vandroid X7 telah dilengkapi dengan sistem Android yang terbaru, yaitu Android 5.1 Lollipop yang diklaim memiliki performa lebih maksimal dibanding pendahulunya.

Dalam acara Lauching perdananya yang bertajuk "Advan Meet Blogger" bertempat di lokasi yang sama, Advan dan Intel secara resmi memperkenalkan produk tablet seri terbaru ini yang mengusung fitur-fitur canggih dalam balutan performa handal Prosesor Intel Atom X3 keluaran terbaru, dengan mengadakan serangkaian acara yang cukup meriah. Blogger-blogger Indonesia yang tergabung dalam beberapa komunitas, seperti Komunitas Blogger Reporter Indonesia (BRID), Kumpulan Emak Blogger (KEB), dan komunitas lainnya, larut dalam suasana yang meriah dan bertabur hadiah serta mendapat kesempatan langka mencoba produk Advan Vandroid X7 yang secara resmi belum dijual di pasar smartphone Indonesia. Bahkan dua orang blogger yang memenangkan lomba tweet mendapat hadiah yang mantap berupa smartphone dari Advan. Selain lomba tweet, panitia juga menyiapkan hadiah berupa smartphone Advan untuk doorprize yang diperoleh oleh tiga orang blogger yang beruntung.

Acara launching Advan Vandroid X7 semakin meriah dengan bergabungnya Indosat, di mana Indosat Mentari menjadi bundling partner bagi produk Advan terbaru, yaitu Advan Vandroid X7. Adapun benefit yang ditawarkan bagi konsumen yang membeli Advan Vandroid X7, selain kartu perdana secara gratis adalah Bonus Pulsa 240 ribu dengan masa aktif selama 12 bulan. Bonus pulsa ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, baik telepon, SMS, membeli paket Super Internet, dan lain-lain. Tambahan benefit lainnya yang tidak kalah menarik adalah voucher belanja online dari beberapa merchant terkemuka, seperti Traveloka, Cipika, Lazada, Zalora melalui akses *123*45#.

Advan Vandroid X7 dengan Prosesor Intel Atom X3
Foto : Koleksi Pribadi
Pendek kata, Advan Vandroid X7 tidak hanya menawarkan teknologi yang mumpuni, namun juga hadir sebagai perangkat tablet yang terjangkau bagi semua kalangan. Dengan harga yang ditawarkan menyentuh angka Rp. 1.099.000,-, bisa dipastikan Advan Vandroid seri terbaru X7 merupakan satu-satunya tablet di Indonesia dengan fitur dan performa handal namun berharga sangat bersahabat dan minimalis. Untuk alasan inilah maka produk ini sangat mendukung dan cocok digunakan untuk mendukung dan meningkatkan mutu pendidikan anak Indonesia. Sehingga di masa yang akan datang akan lahir generasi yang cerdas, berdaya saing, dan kompetitif dalam menghadapi persaingan di tingkat global.

Tulisan ini untuk Reportase Blogger Reporter Indonesia (BRID).

    2 komentar:

    Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...