Kamis, 12 Februari 2015

Surat Untuk Stiletto Book, Menjadi Smart Dengan Momlit

Dalam pekan ini, hampir setiap hari di linamasa sosial media saya terposting tentang buku baru yang sangat menarik bagi saya berjudul “Sukses Bekerja Dari Rumah” yang menuliskan tentang jurus jitu perempuan yang ingin sukses berkarya dari rumah. Buku yang menarik ini ternyata diterbitkan oleh Stiletto Book. Selain nama yang unik “Stiletto” yang identik dengan sepatu bertumit lancip lazim dikenakan oleh kaum perempuan agar tampil menarik, juga karena kiprah Stiletto Book dalam dunia perbukuan Indonesia sangat menarik bagi saya. Selain karena sebagian atau mungkin seluruh penulis yang dinaungi Stiletto adalah perempuan, juga karena dedikasinya yang tinggi terhadap kemajuan dunia literasi kaum perempuan Indonesia.

Surat Untuk Stiletto
Gambar : Stiletto Book
Dear Stiletto Book, untuk dedikasi ini saya sangat menaruh respek yang sangat tinggi dan luar biasa, karena selain tidak mudah untuk menjaring pembaca kaum perempuan karena sebagian besar perempuan lebih mengedepankan kemampuan lisannya terutama ketika menghadapi beragam persoalan hidup sehari-hari, juga karena spesifikasi membuat sisi komersial tentunya lebih sempit. Namun, bukan berarti kita harus menyerahkan, karena untuk mencapai hasil yang sempurna dan maksimal haruslah di mulai dari hal-hal yang kecil, bahkan yang sebelumnya tidak terlihat sama sekali.

Dedikasi yang tinggi terhadap upaya peningkatan literasi kaum perempuan Indonesia dari segala usia membuat saya semakin tertarik untuk mengenal Stiletto Book. Mengapa? Tentu saja alasan pertama dan yang utama adalah karena saya seorang perempuan Senyum dan kedua karena saya seorang ibu yang tentunya harus memiliki referensi yang cukup untuk membesarkan buah hati di masa sekarang, masa di mana era perkembangan teknologi semakin pesat dan tentu saja bisa menimbulkan efek negatif bila tidak segera diantisipasi.

Ada pepatah yang mengatakan “perempuan adalah tiang negara”, jika kaum perempuan terutama kaum ibu tidak memiliki pengetahuan yang baik dan cukup tentang bagaimana membesarkan buah hatinya sesuai perkembangan zaman, maka bisa berakibat kemunduran bagi segala bentuk upaya untuk menciptakan generasi muda yang berkualitas, cerdas, serta memiliki daya saing yang tinggi. Karena itulah kedepannya, saya rasa Stiletto Book harus semakin memperbanyak menerbitkan buku-buku yang berkualitas, yang bukan hanya menambah literasi pengetahuan perempuan Indonesia, namun juga menjadi tempat bagi kaum perempuan untuk mengaktualisasikan serta berbagi kemampuan dan ilmu pengetahuan yang dimilikinya melalui tulisan dalam bentuk buku Sekolah.

Dari beragam buku-buku bergizi tinggi dan inspiratif yang telah diterbitkan Stiletto Book, saya memiliki keinginan untuk memiliki tiga buah buku di bawah ini dengan alasan :
  1. Womenpreneur Checklist, Panduan Memulai Usaha Untuk Perempuan, yang ditulis oleh Dian Akbas. Menjadi seorang ibu yang mendedikasikan hampir seluruh waktunya untuk membesarkan buah hati tercinta adalah impian terbesar semua perempuan, namun selain impian itu, seorang ibu tetaplah manusia biasa yang membutuhkan ruang yang cukup untuk mengaktualisasikan kemampuan dan bakat yang dimilikinya, selain sebagai usaha untuk meningkatkan pengetahuan seorang perempuan, hal ini juga menjadi salah satu upaya untuk menambah pemasukan keuangan bagi keluarga. Tapi, tentu saja untuk mengenali kemampuan dan bakat yang bahkan dimiliki oleh kita sendiri itu tidak mudah, terkadang harus melalui proses trial dan error. Setelah itu bukan berarti masalah selesai, setelah mengukur kemampuan serta bakat yang dimiliki, untuk memulai usaha bahkan usaha rumahan sekalipun membutuhkan beragam cara serta trik-trik untuk sukses, terutama untuk menghadapi persaingan bisnis yang lazim terjadi. Bayangkan bila kita tidak memiliki panduan untuk memulai usaha, terutama usaha skala kecil yang biasanya menjadi pilihan kaum perempuan, bagaikan berjalan di tengah hutan belantara tanpa alat pemandu, selain tersesat bisa membahayakan jiwa kita sendiri. Untuk alasan itulah, saya yang ingin memulai usaha sebagai salah satu cara mengaktualisasikan diri tapi bernilai ekonomi membutuhkan panduan agar tidak tersesat dan salah pilih.
    Womenpreneur Checklist, Stiletto Book
    Gambar : Stiletto Book
  2. Sukses Membangun Toko Online, yang ditulis oleh Carolina Ratri (salah satu emak favorit saya di Kumpulan Emak Blogger yang jago design dan ngefiksi Senyum sambil berkedip). Memiliki toko online adalah salah satu impian saya, karena sangat sesuai dengan kondisi yang sekarang saya alami sekarang yang ingin tetap memiliki sumber penghasilan sendiri meskipun tidak bekerja di luar rumah. Bisnis online menurut saya adalah pilihan yang tepat, karena memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi dan dapat dilakukan kapan saja serta di mana saja asalkan terdapat koneksi internet. Tapi dalam prakteknya tentu tidaklah semudah bayangan, impian, dan harapan, karena banyak hal-hal yang harus dipelajari dan dipersiapkan sebelum membuka toko online, seperti bagaimana memilih produk yang cocok untuk dijual secara online, bagaimana membangun branding atau reputasi bisnis agar dipercaya para konsumen, bagaimana meningkatkan kunjungan ke toko online, dan juga bagaimana memanfaatkan sosial media yang saat ini sedang booming untuk meningkatkan trafik atau kunjungan ke toko online. Kesemua hal ini sangat penting untuk dipelajari sebelum membuka toko online agar kita benar-benar siap sebagai seller/penjual, karena itulah buku ini sangat tepat sebagai panduan bagi kaum perempuan terutama ibu rumah tangga yang ingin sukses membangun toko online.
    Buku Sukses Membangun Toko Online, Stiletto Book
    Gambar : Stiletto Book
  3. Sukses Bekerja Dari Rumah, yang ditulis oleh Brilyantini. Masih dalam rangkaian belajar menjadi seorang ibu yang smart, yang meskipun sehari-hari berada dirumah untuk membesarkan dan merawat buah hati tercinta namun tetap ingin sukses mengaktualisasikan diri dalam bentuk aktivitas yang positif dan tentu saja memiliki menambah penghasilan keluarga. Namun untuk sukses tentu diperlukan resep-resep khusus yang jitu agar apa yang menjadi impian dan cita-cita tepat mengenai sasaran atau berhasil dengan maksimal. Di titik inilah saya tentu sangat memerlukan panduan berupa buku yang mengulas secara mendalam berbagai jurus jitu bagi perempuan yang ingin sukses berkarya dari rumah. Terlihat dari judul dan cover depannya saja, sekilas buku ini tentu sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga seperti saya. Apabila membaca isi bukunya, tentu lebih besar lagi kandungan gizinya karena banyak memberikan inspirasi dan peluang yang bermanfaat. Selain menawarkan peluang yang bermanfaat, buku ini juga memberikan pengetahuan bagaimana membangun strategi marketing, membangun jaringan pertemanan, mempelajari manajemen waktu dan keuangan agar tidak kebobolan, dan yang paling penting buku ini memberikan inspirasi untuk belajar sukses dari perempuan yang telah sukses dengan pekerjaannya meskipun hanya dilakukan dari rumah…i love it .
    Sukses Bekerja Dari Rumah, Stiletto Book
    Gambar : Stiletto Book
Stiletto Book telah membuka jalan dan memberikan inspirasi bahwa menjadi ibu rumah tangga bukanlah penghalang untuk kesuksesan, karena ada banyak kesuksesan seorang perempuan yang justru dimulai dari rumah. Melalui buku-buku yang bergenre Momlit, saya berharap akan ada banyak perempuan-perempuan Indonesia yang terinspirasi untuk sukses, baik dalam kapasitas sebagai seorang perempuan maupun sebagai ibu rumah tangga.
 
Stiletto…tetaplah dengan komitmen untuk mencerdaskan dan memberikan inspirasi bagi perempuan Indonesia agar menjadi seorang perempuan yang smart, cerdas, dan tentu saja memiliki kepercayaan diri yang tinggi, karena dari seorang perempuan dan seorang ibu yang smart dan percaya diri, maka akan lahir generasi muda yang berintegritas tinggi, berkualitas, dan memiliki kemampuan untuk bersaing di tingkat global…semoga!
 
Diantara gerimis yang basah, Februari 2015. Surat ini dipersembahkan untuk Stiletto Book dan seluruh perempuan Indonesia yang ingin tampil smart, percaya diri, dan penuh dedikasi.

From Tangerang With Love,

Mutia Erlisa Karamoy
Email : elisakaramoy30@gmail.com

Writing Contest Surat Untuk Stiletto Book

3 komentar:

  1. Halo.
    Terima kasih ya suratnya.
    Semoga Stiletto Book bisa selalu menginspirasimu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya iya. Terima kasih atas kunjungannya.

      Hapus
  2. setuju sekali... memang kemampuan menulis diindonesia tidak hanya perempuan yang kurang tapi juga secara umum. bahkan menulis teknis saja kadang kita kurang terlatih. salam cantik dan smart galvanic spa nu skin

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...