Senin, 01 September 2014

Membangun Keluarga bahagia Dengan Miracle Family Smile

"Anak adalah amanah di tangan ibu-bapaknya. Hatinya masih suci ibarat permata yang mahal harganya. Apabila ia dibinasakan pada suatu yang baik dan dididik, niscaya ia akan tumbuh besar dengan sifat yang baik, dan akan bahagia serta membahagiakan dunia akhirat. Sebaliknya, bila ia dibiasakan dengan tradisi-tradisi buruk, tidak diperdulikan seperti halnya hewan, niscaya ia akan hancur dan binasa". (Kutipan dari Al-Ghazali, sumber : www.belajarmembacaalquran.com).

Anak dalam islam
Gambar dari sini
Anak merupakan anugerah yang luar biasa dalam keluarga, terlahir dalam keadaan suci bagaikan lembaran kertas putih. Apa yang ditorehkan di atas kertas putih itulah yang akan membentuk karakter dalam diri seorang anak dan terbawa hingga mereka dewasa. Jika mereka diajarkan nilai-nilai agama dan budi pekerti yang luhur, niscaya mereka akan tumbuh dengan baik dan mampu membentengi diri dari perilaku yang tercela. Sebaliknya, jika mereka tumbuh tanpa ada satu nilai-nilai agama yang bisa menjadi pegangan hidup mereka, tentu pada akhirnya mereka akan mudah terpengaruhi sifat-sifat buruk dunia. Sifat yang justru membawa kemudaratan dan menyengsarakan bukan hanya masa depan anak itu sendiri, tapi juga keluarganya.

Kewajiban orangtua adalah memberikan pendidikan agama untuk anak-anaknya, karena pendidikan agama yang baik adalah modal utama seorang anak dalam menempuh kehidupannya kelak. jika anak yang bermodalkan kepandaian tanpa disertai ilmu agama, maka hidupnya tidak akan seimbang dan kecenderungan untuk berperilaku buruk selalu muncul. Karena itu, antara pendidikan formal dan pendidikan agama haruslah seimbang. Karena itu, biasakanlah anak-anak tumbuh dengan nilai-nilai yang islami dalam keluarga, melalui membaca dan mepelajari Al-Quran.

Al-Quran adalah pedoman hidup umat islam yang memiliki banyak sekali keutamaan ketika kita membaca dan mempelajarinya. Orang yang membaca Al-Quran akan mendapat banyak keutamaan terutama di sisi Allah SWT. 

Selain keutamaan dalam membaca Al-Quran, mengamalkan setiap ajaran yang tertulis dalam Al-Quran pun akan menjadi ibadah yang menuntun kita pada kebaikan dunia akhirat. Untuk mencintai Al-Quran memang paling tepat dimulai ketika masih anak-anak. Daya tangkap anak-anak umumnya masih sangat kuat, rasa ingin tahunya yang sangat besar bisa menjadi modal yang penting untuk mempelajari Al-Quran. 

Untuk melengkapi metode pembelajaran Al-Quran yang ditujukan anak dan keluarga inilah maka Syaamil Quran mengeluarkan inovasi terbarunya, yaitu Miracle Family Smile. Miracle Family Smile berupa Al-Quran e-pen 2 in 1 Paket Family (e-pen smile). 2 in 1 terdiri dari 2 mushaf Al-Quran yang luar biasa, yaitu Al-Quran Syaamil For Kids My First Al-Quran dan Syaamil Miracle 22 in 1. Kelebihan utama dari Paket Miracle Family Smile adalah bisa dibaca atau dibunyikan dengan e-pen.

Paket Miracle Family Smile
Paket Miracle Family Smile dari Syaamil Quran (gambar)
Jika Anda tertarik untuk memilikinya, Anda akan mendapatkan sebuah paket yang lengkap untuk mempelajari Al-Quran bersama keluarga, yaitu :
  • E-Pen
  • Al-Quran Miracle The Reffrence 22 in 1
  • Al-Quran Myfa
  • Buku Metode As-Syaamil
  • Buku Juz Amma
  • Buku Atlas Dakwah Nabi + Almasurat
  • Mp 3 Card (optional)
  • Tas Miracle
  • Headset
  • Charger
  • DVD Metode baca Quran Syabana
  • Memory Card 2  4 GB.
Baik orangtua dan anak dapat menggunakan paket ini bersama-sama, sehingga Tilawah bersama keluarga terasa sangat menyenangkan. Selain mendapat ilmu dan memperluas wawasan tentang kajian Al-Quran, juga memperat hubungan antar anggota keluarga melalui komunikasi dan diskusi yang menyenangkan.
 
Tahukah Anda, sebagian besar anak mempunyai kemampuan audio visual yang sangat baik, dengan menggunakan e-pen anak-anak bisa terbantu untuk menghapal Al-Quran. Selain itu, halaman buku yang full colour akan membuat anak tertarik untuk mempelajarinya, bahkan anak usia batita sekalipun. Bayangkan jika ada banyak anak-anak yang lancar membaca dan menghapal Al-Quran, tentu akan melahirkan sosok Hafidz cilik yang memiliki semangat ibadah membaca Al-Quran yang tinggi.

Semoga dengan inovasi dari syaamil quran, yaitu paket Miracle Family Smile, akan semakin banyak keluarga Indonesia yang menjadikan Al-Quran sebagai landasan hidupnya dalam membangun keluarga yang bahagia. Keluarga yang bahagia dan berlandaskan napas islami dalam kehidupannya pada gilirannya akan melahirkan ratusan bahkan ribuan anak-anak penghapal Al-Quran.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog #PameranBukuBdg2014 yang diselenggarakan oleh IKAPI Jabar bersama Syaamil Quran.

5 komentar:

  1. KEren ih artikelnya ..........Good luck ya mbak .... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Qiqiqiqi...makasih mba, mudah-mudahan doa mbak terkabul.

      Hapus
  2. Belajar membaca Al Qur'an kini semakin mudah. Banyak alat penolongnya termasuk penggunaa e-pen.
    Belajar membaca Al Qur'an memang sebaiknya dilakukan sejak dini. Kelak jika anak-anak sudah agak besar sudah bisa diajarkan memahami artinya.
    Semoga berjaya dalam GA.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Pakde, Suwun ya Pakde udah dikunjungin.

      Hapus
  3. Satu paket langsung banyak yah isinya....

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...