Kamis, 10 Juli 2014

HONESTLY : INI ALASAN SAYA NGEBET PUNYA NOKIA LUMIA

Nokia? Siapa yang kenal sama brand HP satu ini. Sepanjang pengalaman saya bersentuhan dengan teknologi yang namanya handphone alias HP, sebagian besar saya habiskan bersama Nokia, jadi bisa di bilang saya punya hubungan masa lalu yang cukup mesra dengan Nokia...hihihi. Pertama kali punya HP ya nokia, zamannya nokia masih pake antena dan ukuran lumayan maxi tapi bisa menaikkan gengsi lho, gimana ngak...lha yang punya HP waktu itu masih sedikit banget karena harganya lumayan selangit.
Nokia generasi pertama
Gambar dari sini
Tahun-tahun selanjutnya, saya masih setia dengan nokia, bahkan HP yang terakhir saya pakai sebelum beralih menggunakan smartphone adalah nokia 2690. Meskipun jadul, tapi fiturnya bagi saya cukup lengkap dan lumayan membantu, bisa browsing, bisa fesbukan, twitteran, buka email, yang kurang cuma ngak ada bunyi cling...cling alias notifikasi-nya. Mungkin itulah yang menyebabkan saya sedikit pindah ke lain hati alias pilih smartphone dengan brand yang lagi top-topnya.
Nokia Seri 2690
Ini lho penampakkan Nokia 2690-ku
Tapi setelah teknologi nokia terus berkembang, dan banyak tipe smartphone terbaru yang dirilis nokia, kok saya jadi kepingin kembali lagi ke pangkuan nokia lho dengan alasan utama teknologinya yang semakin berkembang dan mantap, terutama Nokia Lumia. Lho kok Nokia Lumia? Diantaranya tipe-tipe terbaru saya paling tertarik dengan Nokia Lumia, alasan pertamanya sih simpel, layarnya alias homescreennya bikin saya jatuh cinta. Ternyata saya tidak sendiri, ada sebuah hasil survei yang menunjukkan kenapa sih orang-orang lebih memilih Nokia Lumia daripada tipe lain atau smartphone lain yang dirilis blog Nokia.

Alasan ingin memiliki nokia lumia
Gambar dari sini
Meskipun begitu saya punya alasan sendiri kenapa saya akhir-akhir ini ngebet banget punya Nokia Lumia :
  1. Ada Windows Phone di Nokia Lumia. Udah pada tahu kan gimana kerennya OS-nya Nokia Lumia yang didedikasikan Microsoft tersebut. Dengan nama besar Microsoft, pasti OS Windows Phone juga punya banyak kelebihan dong...nah itu alasan pertama.
  2. Brand Nokia. Weeitss...nanti dulu, siapa yang ngak kenal brand Nokia sampai-sampai dijuluki HP sejuta umat karena pemakainya yang luar biasa banyaknya, terus bandelnya nokia ngak ada yang ngelawan, buktinya HP saya zaman dulu udah kebanting berapa kali, kehujanan, dan yang terakhir bikin saya malu disarangin sama semut kecil karena banyak remah-remah kue didalamnya, tapi masih aja hidup dan tetap tegar hingga akhirnya baterainya kembung dan ngak bisa diganti, ya udah mungkin sudah waktunya beristirahat dengan tenang. Nah...untuk selanjutnya kekuatan dan kebandelan itu pastinya diturunkan ke generasi selanjutnya yaitu Nokia Lumia.
  3. Live Tiles. Sekilas Live Tiles Nokia Lumia mirip dengan homescreen android, tapi jika ditelusuri dan dilihat lebih dekat lagi widgetnya lebih simpel dan keren kalau menurut saya lho, sesuai dengan motonya "Honestly, i want to look my best at all times". Live Tiles pastinya bikin saya selalu update hal-hal yang menjadi favorit saya setiap waktu, selain selalu mendapatkan notifikasi, pesan, dan berita penting. Terus yang bikin saya mupeng berat lagi adalah bisa memasang foto anak-anak di dalam satu homescreen tanpa harus mengedit atau mengkolase foto anak-anak dulu (maklum anaknya banyak...hihihi)...sangat natural dan mudah banget pastinya.
  4. Office Hub. Namanya juga OS besutan Microsoft, pastinya sudah tertanam aplikasi office seperti word, excel, power point, dan saudara-saudaranya yang lain. Sebagai pengguna office selama bertahun-tahun dan selama ini hanya menggunakannya via PC atau laptop, pastinya lebih mudah dalam mengoperasikannya dan yang paling penting bisa ngedit atau lanjut nulis dong via Nokia Lumia tanpa harus ketergantungan sama office di laptop, jadi ngak ada alasan ngak produktif dong.
  5. Xbox Live. Denger-denger Nokia Lumia dengan Windows Phone 7-nya bisa memainkan beberapa game Xbox Live, wah...ini kabar gembira dong buat anak-anak saya sebagai bagian barisan penggemar game, tapi juga kabar gembira buat saya karena kadang-kadang saya juga suka main game meskipun agak gaptek untuk game-game yang canggih tapi setidaknya dengan game sederhana saya bisa sedikit refresing.
  6. Windows Store. kalau fitur ini mungkin serupa dengan Play Store-nya Android, tapi setidaknya Windows Store juga menyediakan banyak aplikasi yang bisa diunduh sesuai keperluan kita, jadi ngak kalah keren dan mudah kan.
  7. Find My Phone. Saya juga mendengar ada fitur atau aplikasi Find My Phone di Nokia Lumia yang fungsinya menemukan kembali Nokia Lumia kita yang hilang atau tertinggal di suatu tempat. Setelah baca-baca di sebuah situs, caranya cukup log-in ke windows live dari PC kemudian melalui web ini kita bisa melakukan beberapa hal mulai dari mengunci ponsel, menghapus data di ponsel, atau mencari ponsel secara nirkabel (tentunya dengan dukungan provider). Di tambah fitur ini bikin saya tambah menaikkan suhu kengebetan saya ingin punya Nokia Lumia sesegera mungkin, karena tingkat keamanannya cukup tinggi.
  8. Email Featuring Outlook Mobile. Kalau kita udah sering menggunakan Microsoft Outlook, maka di Windows Phone 7 ini Nokia menjanjikan fitur yang hampir sama seperti di Outlook di mana banyak hal yang terintegrasi didalamnya, mulai dari email, kalender, dan lain-lain.
  9. Nokia Maps atau HERE Maps. Saya belum pernah nyoba Nokia Maps sih, tapi dari yang saya baca Nokia Maps adalah map paling terlengkap untuk wilayah Indonesia di banding Maps di aplikasi ponsel yang lain. Wah...ini pasti ngebantu banget kalau saya mau bepergian ke suatu tempat apalagi tempat atau daerah yang belum pernah saya kunjungi.
  10. One Drive. Wowww...aplikasi yang satu ini memungkinkan kita mengunggah dan menyimpan foto, video, dokumen, dan lain-lain dengan mudah, kemudian kita bisa mengaksesnya saat menggunakan PC, Mac, tablet, atau ponsel yang lain.
Nokia Lumia
Ini lho penampakkan salah satu tipe Nokia Lumia (gambar)
Alasan-alasan di atas belum termasuk alasan yang sifatnya non teknis lho, seperti kamera Nokia Lumia yang rata-rata sudah berpiksel tinggi, pastinya foto-foto jadi tambah keren plus bisa masuk ke Live Tiles dong. 

Terakhir ada fitur terbaru di Nokia Lumia 1520 yang bikin saya tambah ngebet lagi yaitu aplikasi Nokia Storyteller. Aplikasi Nokia Storyteller secara otomatis menyatukan semua foto, video, dan cinemagraph dalam Nokia Lumia 1520 ke dalam event-event individual yang diberi nama stories. asyiknya lagi...kita bisa memodifikasi semua story dalam timeline dan menyaksikan dalam bentuk slideshow, bisa juga memilih foto dan video menurut lokasi, menambah caption, menyusun momen-momen favorit, dan sebagainya di HERE Maps interaktif, wowww...mau bingitsss.

 Courtesy : Robert Kunga From Youtube

Dengan sederet kelebihan Nokia Lumia tersebut terutama Nokia Lumia 1520 bikin saya semakin termimpi-mimpi memilikinya, tapi setidaknya untuk kedepan saya telah memiliki alasan cukup kuat dan pilihan yang sudah pasti bila telah tiba waktunya saya harus mengganti ponsel saya.

Tulisan ini didedikasikan dan diikutsertakan dalam #Honestly Giveaway Ultah Asacinta yang diselenggarakan www.asacinta.blogspot.com dan Microsoft.

Sumber referensi tulisan :
  1. http://www.nokia.com/id-id/campaign-honestly/
  2. http://ponselhp.blogspot.com
  3. http://lumia.asia.cnet.com/lumia-imaging/nokia-storyteller-apakah-itu-62223713.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...