Sabtu, 18 Januari 2014

KEB DI MATAKU, WADAH NAN INSPIRATIF UNTUK PEREMPUAN INDONESIA

Selamat Ulang Tahun KEB yang Ke-2, Semoga selalu menjadi wadah nan inspiratif untuk perempuan di Indonesia dalam berkarya.

Lewat Social Media banyak hal yang sesungguhnya secara positif bisa kita dapatkan, ada banyak manfaat yang bisa kita raih jika kita menggunakan dengan benar dan bijak. Laksana pepatah "Mulutmu Harimaumu" pun berlaku di jagat dunia social media, ada banyak hal yang memang tidak bisa terlalu diumbar dan diketahui banyak orang karena akan menimbulkan banyak opini yang pada akhirnya akan menusuk kembali kepada kita. Tapi sekali lagi semuanya berpulang pada individu masing-masing, yang paling penting meskipun teropini kita tetap memiliki sikap tegas untuk satu masa atau satu kondisi. Social media telah berkembang sedemikian pesatnya hingga hampir menyentuh semua kegiatan keseharian kita, termasuk saya. Jika memanfaatkannya dengan benar, ada banyak hal yang bisa kita dapatkan selain pertemanan, yaitu kesamaan visi dan misi yang pada akhirnya akan menuntun kita untuk menjadi individu yang lebih baik dengan banyak belajar, caranya bergabunglah dengan wadah yang benar.


Tidak terasa setahun telah berlalu sejak bergabung bersama Kumpulan Emak Blogger (KEB) di awal tahun 2013. Ada banyak hal yang saya dapatkan selama bergabung di KEB, bagaimana tidak pertama kali bergabung saya membaca postingan dibuka kelas gratis Editing bersama Mak Haya Aliya Zaki, langsung deh daftar dan akhirnya lolos, lanjut bergabung dengan emak-emak lain. Selain dapat ilmu, saya juga mendapat banyak kenalan emak-emak baru dari seluruh Indonesia bahkan dari luar negeri juga. Sungguh merupakan awal yang baik untuk berkarya bersama emak-emak dalam wadah KEB. Hari-hari selanjutnya KEB dan emak-emak didalamnya bagaikan penyuluh semangat untuk terus berkarya di antara aktivitas ranah domestik dan kegiatan offline lainnya.

KEB DI MATAKU

Sebuah komunitas tentu lahir dari persamaan hobi, visi atau misi...rasanya KEB pun lahir dari kondisi yang demikian. Selama satu tahun sejak saya tergabung di KEB, KEB telah memberikan banyak atmosfer baru bagi emak-emak dalam dunia blogger. Bukan hanya memberikan inspirasi tetapi juga memberikan solusi dan informasi dengan banyaknya postingan yang di buat emak-emak. Ada emak yang suka memasak, membaca postingannya bikin ngiler apalagi ditambah resepnya plus cara membuatnya woww...bikin mata merem melek.pingin nyoba. Ada juga emak yang suka travelling, suka mengajar, dan masih banyak lagi. Kesemuanya terbalut rapi menjadi satu wadah komunitas yaitu KEB.

Narsis dikit bersama Emak Blogger
Itu baru berbagi dari sisi ilmu, belum lagi membangun pertemanan dan persahabatan, meskipun saya tidak terlalu sering menghadiri acara kopdar, namun dari sedikit acara kopdar saya mendapatkan banyak hal baru bahwa persahabatan di dunia maya tidak bergeser terlalu jauh dari dunia nyata, yang membedakan hanya frekuensi dan intensitas pertemuan tatap muka saja.

Layaknya sebuah komunitas meskipun online, KEB tetap membina keakraban antar anggotanya dengan mengadakan acara-acara dalam bentuk kopdar, lomba, dan yang sedang berlangsung adalah Event Srikandi Blogger 2014 (untuk event ini meskipun setengah mati ngak pede tapi saya tetap ikutan). Mengadakan lomba yang inspiratif...rasanya sudah beberapa kali saya ikut serta meskipun belum pernah menang tapi menulis postingan bagi saya seperti mendapat suntikan ilmu baru dan semangat baru lho. Yang paling berbekas di ingatan saya adalah Event #30DaysBlogChallenge, meskipun ngak menang bahkan masuk nominasi pun tidak, tapi sedikit banyak saya belajar sedikit demi sedikit bagaimana mereview suatu produk...hmmm agak susah menurut saya dan rasanya saya harus banyak belajar dari emak-emak di sini. KEB selalu memberikan sisi pandang yang berbeda dan belajar untuk menggali berbagai hal dari berbagai sudut pandang.

Event besar "Srikandi Blogger 2013" lalu telah membuktikan bahwa eksistensi KEB bukan hanya sebatas dunia online saja tapi sudah merambah ke hal-hal yang nyata. Bahkan event ini berlanjut ke tahun berikutnya yaitu Srikandi Blogger 2014 yang tidak lama lagi akan bergaung di jagat online. Semoga event ini lebih sukses dari yang sebelumnya, dan sebagai langkah awal untuk memberikan manfaat lebih nyata untuk perempuan Indonesia terutama Ibu-ibu di seluruh Indonesia yang mengalami banyak  kendala atau sedikit kesempatan untuk mengembangkan potensi diri, mengapa ibu? karena di pundak ibulah bergantung setumpuk asa untuk mendidik generasi bangsa yang berkualitas.

Penyelenggaraan Event Srikandi Blogger 2014 membuktikan betapa KEB mengapresiasi dan mendorong Semua Emak yang tergabung dalam KEB untuk terus berkarya. Dan di tahun 2014 ini setelah KEB berulang tahun yang kedua semoga terus menginspirasi kaum perempuaan Indonesia di mana pun berada dan bagaimanapun kondisinya untuk terus berkarya dan menggali potensi diri serta terus belajar untuk memberikan yang terbaik bagi putra-putri tercinta sebagai generasi penerus bangsa.


Tulisan ini dipersembahan untuk "Ulang Tahun Kumpulan Emak Blogger Yang Ke-2".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...