Kamis, 16 Mei 2013

SELAMAT TINGGAL STRESS, CINTAI HIDUP DENGAN LuVe Litee

Penduduk kota atau orang yang tumbuh dan dibesarkan di daerah perkotaan memiliki otak yang bereaksi lebih keras terhadap stress. Otak yang terus-menerus stress ini bisa menganggu kesehatan mental termasuk bisa meningkatkan resiko skozofrenia (gangguan otak yang bisa menyebabkan halusinasi). Beberapa penelitian telah menemukan bahwa tumbuh di kota besar bisa meningkatkan resiko skizofrenia, dan beberapa bukti menunjukkan bahwa penduduk kota berisiko tinggi mengalami gangguan suasana hati (mood) dan kecemasan.

Tingkat stress yang terus menerus diketahui bisa memiliki efek buruk bagi tubuh dan kesehatan. Dr. Lindenberg selaku Direktur Central Institute of Mental Health di Mannheim, Jerman menuturkan bahwa pada studi hewan diketahui paparan stress yang terlalu dini dan terus menerus bisa menimbulkan dampak jangka panjang dan bisa saja mempengaruhi kesehatan mental.

Selain itu, gaya hidup masyarakat perkotaan yang tidak seimbang juga dapat menyebabkan stress meningkat. Kondisi ini semakin diperparah dengan asupan makanan yang kurang sehat seperti junk food, kurang tidur, dan kurang berolahraga. Karena itu mulai dari sekarang gaya hidup yang tidak seimbang tersebut harus mulai ditinggalkan dan mulai memperhatikan asupan makanan yang mempunyai nilai gizi dan lebih sehat. Gaya hidup yang seimbang ini menginspirasi Campina untuk mengeluarkan es krim rendah lemak berbahan dasar susu soya di Indonesia.

MANFAAT ES KRIM BAGI KESEHATAN

lomba blog LuVe Litee es krim
Siapa yang tidak suka es krim? Dari anak-anak sampai orangtua sangat menyukai panganan yang satu ini, apalagi jika dinikmati pada saat cuaca sedang panas, benar-benar nikmat dan menyegarkan. Meski banyak yang mengatakan es krim memiliki dampak buruk bagi kesehatan, tetapi pada kenyataannya jika diolah dengan benar bisa bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
  • Sumber dari vitamin, es krim adalah sumber yang banyak vitamin diantaranya vitamin A, B-6, B-12, C, D, dan E. Selain itu juga mengandung tiamin, niasin, riboflavin, dan vitamin K untuk mencegah pembekuan pada darah.
  • Sumber dari energi, es krim adalah sumber energi yang luar biasa dan mengandung karbohidrat, protein, dan lemak.
  • Sumber dari mineral, es krim juga banyak mengandung mineral seperti kalsium dan fosfor. Sebuah penelitian juga menemukan bahwa kalsium mengurangi batu ginjal dan mencegah perubahan suasana hati dan gejala pra-menstruasi.
  • Merangsang otak, es krim juga bisa merangsang thrombotonin yang merupakan hormon kebahagiaan dan membantu mengurangi stress. Es krim yang terbuat dari susu dan mengandung L-triptophane, obat penenang yang alami dan ikut membantu saraf menjadi santai, serta efektif mencegah insomnia. 
  • Mengurangi resiko dari kanker, es krim yang mengandung kalsium juga membantu mengurangi resiko kanker usus. 
4 ALASAN MENCINTAI HIDUP DENGAN LuVe Litee

Es Krim LuVe Litee dari Campina
Gambar dari sini
Pertama, LuVe Litee adalah frozen dessert rendah lemak dan 100% non-dairy yang pertama di Indonesia dan terbaru dari Campina. Selain itu LuVe Litee hadir sebagai pilihan frozen dessert baru di Indonesia karena  rendah lemak dan 100% non dairy (hanya terbuat dari nabati). Sehingga sesuai bagi konsumen Indonesia yang menjalani program diet, lactose intolerant, vegan maupun vegetarian serta siapapun yang mencintai dan menginginkan keseimbangan hidupnya.

Kedua, LuVe Litee adalah es krim low fat pertama di Indonesia. LuVe Litee es krim 100% non-dairy karena terbuat dari Susu Soya (Isolated Soya Protein/ISP) yang berprotein dan low fat, sehingga dapat dikonsumsi oleh Dieter, Vegetarian, Vegan, Lactose Intolerant (tidak dapat mencerna susu hewani) dan "anak berkebutuhan khusus."

Ketiga, 3 Varian rasa istimewa. 
  1. Green Tea, LuVe Litee Green Tea terbuat dari bubuk tea hijau dari varietas teh hijau terbaik di Jepang yaitu Matcha.
  2. Raspberry Rosella, LuVe Litee Raspberry Rosella terbuat dari Raspberry dan saos Rosella segar. 
  3. Chocolate, Luve Litee Chocolate terbuat dari bubuk coklat asli yang rendah lemak.
Keempat, Keunggulan masing-masing varian.
  1. Manfaat Green Tea, sebagai anti aging, mengurangi stress, lelah, letih, dan membantu menurunkan berat badan.
  2. Manfaat Rosella, sebagai detoksifikasi, menjaga stamina, mengurangi panas dalam, dan menyeimbangkan berat badan.
  3. Manfaat coklat, dapat meningkatkan mood booster, anti-depresan alami, dan merangsang hormon endorphin (stimulan perasaan bahagia dan senang).
TIPS MENIKMATI ES KRIM

Berikut beberapa tips tetap sehat saat menikmati es krim :
  • Nikmati secara perlahan, saat menyantap panganan dingin, termasuk es krim jangan dilakukan dalam jumlah yang besar sekaligus, karena kepala bisa terasa pening. Hal ini terjadi karena respon dingin yang masuk akan mempercepat gerak pembuluh darah yang naik ke otak dan mengembang.
  • Pilih yang berkualitas, pilihan es krim berkualitas tentu terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas pula dan hal ini tentunya menjadikan tubuh tetap sehat.
  • Low Fat, es krim yang low fat ini merupakan keharusan, karena biasanya orang yang menyantap es krim tidak sadar seberapa banyak yang dimakan dan hasilnya lemak pun bertambah.
  • Minum air putih, setelah menyantap es krim hendaknya diimbangi dengan minum air putih agar gula yang terkandung dalam es krim akan larut dan tidak tertinggal di gigi. Hal ini dikarenakan es krim mengandung karbohidrat yang cukup besar, sehingga jika tertinggal di gigi dan diendapkan dalam waktu yang lama bisa menjadi karies gigi. 
Kehadiran es krim LuVe Litee diharapkan dapat memperkaya variasi frozen dessert masyarakat Indonesia, menjadi salah satu solusi untuk mengurangi tingkat stress, dan menjadikan hidup lebih seimbang. Jadi pilihan ada ditangan Anda dan Anda lah yang memilih apa yang terbaik bagi hidup Anda...tetap cintai hidup Anda. LuVe Litee, Luv Your Life!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest "Luv Your Life With LuVe Litee" persembahan Es Krim LuVe Litee dari Campina.

Sumber tulisan :
  1. http://eskrimlowfat.com
  2. http://www.beritaterkinionline.com
  3. http://www.oktomagazine.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...