Sabtu, 13 April 2013

RAZI THALIB, SANG ENTREPRENEUR DUNIA DIGITAL

Dunia digital seakan tidak mengenal kata berhenti dalam berinovasi, hal ini ditandai dengan semakin banyaknya Entrepreneur muda yang lahir dengan membawa napas baru dalam media digital. Razi Thalib, seorang lelaki muda yang baru tiga tahun tinggal di Indonesia setelah sebelumnya sukses berkarir di luar negeri di bidang Digital Engagement. Razi Thalib adalah seorang konsultan dan pengusaha, dengan pengalaman selama tujuh tahun dalam industri media digital di Australia, khususnya untuk bidang Manajemen Produk, Strategi dan Pemasaran. Razi memutuskan kembali ke Indonesia, karena merasa tempatnya dilahirkan memiliki peluang besar untuk berkembang.

razi thalib, digital engagement
Menurut Razi, Bidang Media Digital memiliki Prospek yang sangat bagus, karena itulah timbul keinginan dalam dirinya untuk berbagi lebih banyak tentang pentingnya pemahaman media digital untuk membangun sebuah bisnis dalam jangka penjang. Pendiri dan pemilik Brigdes and Ballons, sebuah agensi media digital di Jakarta, menyediakan sarana pendukung menu, terutama bagi pebisnis pemula. Ditopang oleh sumber daya yang handal, agensi media digital ini membantu para pemilik bisnis untuk bisa mengembangkan bisnisnya secara posistif melalui teknologi digital.


Pilihan untuk menjadi seorang entrepreneur bagi Razi diawali dengan keinginan untuk fokus dan intens dalam dunia digital. Setelah sukses membangun sistem media digital bagi Zalora Indonesia dan meningkatkan pertumbuhannya hingga 40% dalam waktu setahun, Razi mulai menoleh pada peluang untuk mengembangkan proyek-proyek yang menarik perhatiannya dan mengembangkan sistem digitalnya dalam jangka panjang.

Sejumlah proyek yang sukses ditangannya antara lain proyek pembuatan media digital bagi " Gerakan Indonesia Mengajar."  GIM adalah program untuk mengisi dalam dunia pendidikan, khususnya bagi anak-anak yang tinggal dipelosok yang tak terjangkau fasilitas sekolah dan guru yang memadai. Dengan dukungan sarana digital yang diciptakan Razi, program ini semakin sukses dalam mengembangkan misisnya untuk menyediakan materi pendidikan dan tenaga pengajar berkualitas tinggi bagi anak Indonesia.

digital engagement
Salah satu kiat Razi dalam mengembangkan sebuah bisnis melalui dukungan perangkat sistem digital adalah dengan menggunakan konten yang rinci namun mudah dicerna dan menyenangkan. Konten yang disukai pelanggan menurut Razi mampu menyajikan hal serius menjadi ringan dan menarik tanpa kehilangan esensinya.  Sebuah konten yang fun akan dengan mudah membuat pelanggan share, twit, like, join, komen, dan sebagainya, kemudian dengan senang hati membeli produk tersebut. Saat ini Razi sedang mengembangkan www.setipe.com, sebuah produk digital bagi Anda yang sedang mencari "jodoh."


Personal Branding Agency, Indscript Creative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...