Selasa, 09 April 2013

LIFE LONG LEARNING BERSAMA MIZAN

Setiap kali membaca atau mendengar nama Mizan, apa yang terlintas dalam pikiran Anda? Kalau saya Mizan erat kaitannya dengan buku-buku berkualitas bernafaskan Islam yang telah saya baca sejak saya duduk di bangku Sekolah Dasar. Pada saat ini buku-buku terbitan Mizan yang saya miliki kebanyakkan  buku cerita anak-anak yang islami. Banyak kisah menarik yang saya baca dari buku-buku tersebut dan dikemas dengan gaya bahasa serta karakter tokoh yang membumi dan islami.

Masa remaja saya lalui bersama novel-novel Mizan yang masih tetap dengan ciri khasnya yaitu bernafaskan islam dan entah mengapa saya sangat menyukainya. Pada saat itu di kota tempat saya tinggal belum ada toko-toko buku besar dan memiliki jaringan seperti sekarang. Hanya ada beberapa toko buku kecil tetapi memiliki koleksi buku yang lumayan lengkap. Memang disesuaikan dengan masanya, pada saat itu buku-buku belum banyak dan penerbitnya pun masih terbatas. 

Masa-masa itu kemudian berlalu dan tidak disangka sekarang Mizan sudah memasuki usia 30 tahun. Sungguh rentang waktu yang sangat lama bagi sebuah penerbitan untuk tetap eksis bahkan berkembang sangat pesat hingga kini. Persentuhan saya kembali dengan Mizan dimulai ketika salah satu teman menawarkan produk buku terbitan Pelangi Mizan yang kemudian saya ketahui termasuk dalam Mizan Group. Produk buku itu memang sangat eksklusif dan lumayan mahal, namun memiliki materi yang sarat ilmu dan sepadan dengan kemasannya yang lux. Membaca contoh buku dan brosur membuat saya sangat tertarik terutama saat ini saya telah menjadi seorang ibu dari 3 putra-putri dan sedang dalam periode pertumbuhan baik jasmani, pikiran, karakter dan pengkonsepan diri. Harga yang lumayan mahal membuat saya sempat berpikir ulang namun setelah mendapat banyak wejangan alias masukan, saya memutuskan bergabung dengan Mizan sebagai Book Advisor dengan harapan menjual lalu mendapatkan bonus untuk memiliki koleksi produk tersebut.

Ternyata setelah menjadi salah satu Book Advisor, saya baru menyadari betapa selama ini anak-anak saya sangat jauh dari persentuhan dengan buku. Yah....anak-anak sekarang memang cenderung lebih suka menonton televisi, bermain PS atau game di komputer. Visi dan Misi menjadi seorang Book Advisor harus saya mulai dari rumah, aneh rasanya jika saya membantu keluarga lain memberikan informasi dan solusi jika keluarga saya juga tidak menerapkan nilai-nilai tersebut. 

mizan dian semesta, mds
Saya merasa sangat beruntung tumbuh dan dibesarkan oleh orangtua terutama ayah yang sangat mencintai buku. Ayah selalu menjadikan toko buku sebagai tempat berakhir pekan, persinggahan, dan rekreasi, hal ini membuat seluruh keluarga sangat suka membaca. Kebiasaan membaca buku banyak mempengaruhi hidup saya terutama optimisme dalam menghadapi hidup. Konsep Life Long Learning memberikan saya banyak wawasan untuk memandang suatu persoalan dari berbagai sisi. Kebiasaan dan konsep pola pikir inilah yang sedang saya coba bagi untuk putra-putri saya walaupun tidak mudah karena harus bersaing dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi. 

Kebersamaan saya dengan Mizan selama ini telah membawa banyak nilai positif dalam memandang dan menjalani hidup, kondisi ini berjalan tanpa saya sadari. Inilah yang sedang saya coba untuk tanamkan pada keluarga terutama putra-putri saya dan keluarga muslim lainnya bahwa :
  1. Dengan mencintai buku berarti mencintai ilmu pengetahuan.
  2. Menjadikan rumah sebagai pusat belajar untuk keluarga.
  3. Membangun dan merangsang tumbuhnya minat baca.
  4. Buku merupakan investasi jangka panjang, yang akan dituai kelak di kemudian hari.
Begitu banyak sumbangsih Mizan dalam meretas perjalanannya selama 30 tahun dalam dunia buku dan berperan serta dalam membangun pondasi untuk perkembangan karakter anak bangsa. Sangatlah wajar bila tiap keluarga memberikan apresiasi positif disertai doa dan harapan bahwa Mizan dengan Visi dan misinya, serta dengan konsep Life Long Learning tetap tumbuh dan mengiringi lahirnya generasi keluarga selanjutnya. Selamat ulang tahun, Mizan...


Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Sayembara #MizanAndMe dalam rangka Milad yang ke-30.

Sumber tulisan : Modul Mizan Dian Semesta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...