Selasa, 02 April 2013

ADJIE SILARUS DENGAN KONSEP MEDITASI PLUS

Pernah mendengar nama Adjie Silarus? beliau merupakan salah satu Meditator yang memiliki pendekatan unik dalam mengenalkan manfaat dan kegunaan meditasi. Ia menyebut konsep meditasinya sebagai “Sejenak Hening”. Dengan konsep ini, Adjie Silarus menjelaskan bahwa meditasi ini tidak membutuhkan waktu lama, dan bahkan dapat dilakukan hanya dalam waktu satu menit saja. Dengan melatih diri, kita dapat merasakan mengembalikan kebugaran serta pikiran positif kapanpun dan di manapun kita berada.

Dalam menerapkan penggunaan meditasi kepada kliennya, Adjie memilih metode yang berpijak pada aspek individu setiap orang, sebab kebutuhan antara individu satu dengan lainnya pasti berbeda. Ia menggabungkan konsep relaksasi, kekuatan berpikir, serta kekuatan afirmasi. Relaksasi ditujukan untuk menciptakan momen damai dan hening. Sementara kekuatan berpikir dan afirmasi, ditujukan untuk menciptakan jalan menuju perubahan dahsyat di masa mendatang. Inilah yang dimaksud dengan Meditasi PLUS ala Adjie Silarus.

Menurut Adjie Silarus, Street Meditation Evangelist, orang-orang yang selalu menghadapi tekanan baik di tempat kerja atau di lingkungan kota yang macet itu sangat perlu untuk melakukan meditasi. Pemicu stres yang utama adalah ketika kenyataan tidak sesuai dengan keinginan, harapan dan pikiran terlalu gelisah akan apa yang sudah terjadi serta khawatir akan apa yang akan terjadi. Dengan berlatih meditasi maka kita melatih pikiran to be present, not past or future. dengan berlatih meditasi, kita juga akan lebih terampil untuk menikmati keadaan saat kenyataan tidak sesuai dengan keinginan, harapan. 

Dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan urban, meditasi tidak harus di puncak gunung atau di tengah hutan untuk meninggalkan rutinitas sehari-hari dalam waktu yang lama.

Setiap ada waktu luang adalah kesempatan kita untuk melakukan meditasi. Sebenarnya banyak sekali waktu luang di dalam kehidupan sehari-hari, misal sesaat setelah bangun tidur, saat menunggu di antrian atau menunggu download, saat sebelum tidur, dan masih banyak lagi.

Meditasi tidak harus lama, bisa hanya 1 menit dan kita lakukan beberapa kali dalam sehari. Semakin kita dengan cepat dan tidak perlu waktu yang lama untuk merasakan manfaat meditasi, seperti stres berkurang dan merasakan kedamaian maka semakin baik. Meditasi untuk membantu perubahan dalam pola hidup, pola pikir, dan cara bersikap ini tidak dapat dilakukan sekali jadi. Ia harus menjadi sebuah rutinitas yang perlu dilatih dan dilakukan secara teratur. Dengan cara demikian, menurut Adjie, manfaat dari meditasi baru dapat dirasakan secara optimal.

Personal Branding Agency, Indscript Creative
Manajemen Adjie Silarus, 268ED6C1


Sumber Tulisan : Blog Adjie Silarus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...