Minggu, 17 Maret 2013

SEJENAK HENING, TEKNIK MEDITASI MASA KINI YANG LUAR BIASA

Adjie Silarus mendalami ilmu meditasi hingga ke berbagai negara, dan selama setahun ia mendalami teknik Sejenak Hening. Melalui teknik meditasi ini, Adjie mengajak kita untuk menghargai dan menghayati “saat ini, detik ini, momen ini”. Adjie memperkenalkan teknik Sejenak Hening sebagai cara untuk mentransformasikan segala momen yang kita alami menjadi sumber kekuatan dan kedamaian. Dengan memanfaatkan selintas waktu yang dimiliki, setiap orang dapat memandang setiap peristiwa dari sudut pandang berbeda. Selintas waktu untuk bermeditasi, dapat menghasilkan dampak positif bagi diri, dan mengubah energi negatif menjadi kekuatan yang positif.

Sungguh tidak mudah mengaplikasikan teknik meditasi Sejenak Hening dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam kondisi dan situasi yang penuh emosional. Tekanan demi tekanan terus menghantui dan memburu tiap detik ke menit hidup manusia. Akan tetapi kesadaran untuk hidup lebih baik tentu tetap ada dalam pikiran setiap manusia. Kesadaran inilah yang akan mengantarkan manusia mencari jalan untuk hidup lebih sehat dan baik, salah satunya dengan meditasi.  Rajin melakukan meditasi pada hakekatnya adalah membuat diri kita terbiasa memusatkan dan mengendalikan pikiran terhadap satu perhatian, sehingga memperoleh pemahaman yang sejati atau kesadaran.

Dengan kemampuan menguji pikiran dan perasaan yang muncul dalam rutinitas keseharian Anda, berarti Anda akan menyelidiki dan menemukan maknanya yang sejati. Anda pun akan menemukan kekuatan dan kedamaian di dalamnya. Sehingga saat kita berada di dunia yang penuh kegelisahan ini, kita tetap tenang, damai, arif dalam menghadapinya.  Bahkan untuk momen yang paling buruk sekalipun tetap mampu kita hadapi. (http://intisari-online.com).

Kekecewaan dan kegagalan merupakan sebagian dari perasaan yang paling sering muncul dalam kehidupan kita yang akhirnya berujung pada kesedihan dan sikap apatis terhadap sekeliling. Bukan berarti kita harus menghindari perasaan negatif itu, akan lebih mudah bagi kita untuk melanjutkan hidup dengan menikmati dan tetap menghadapinya.

Sumber Gambar : http://doktersehat.com
Teknik meditasi Sejenak Hening sangatlah tepat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari seorang ibu terutama untuk ibu yang baru melahirkan. Mengalami fase baru atau harus melalui fase itu lagi tentu bukan hal mudah, Memiliki waktu malam tanpa tidur dan merawat bayi yang baru lahir menyebabkan Anda menjadi stres. Serta kemungkinan mengalami sindrom Baby Blues.

Setelah melahirkan, kemungkinan menderita tekanan darah sangat umum di kalangan wanita. Jadi, berlatihlah meditasi. Ini dapat menenangkan pikiran Anda, mengeluarkan segala racun yang ada di dalam tubuh dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Melakukan Teknik meditasi juga membuat Anda dapat menikmati momen-momen berharga bersama si kecil tanpa terganggu energi negatif dari perasaan negatif.

1 komentar:

  1. terima kasih. sudah menulis mengenai saya di blog teman-teman. yang punya akun twitter, tolong mention saya (@AdjieSilarus), tulis judul artikel, link blogmu yang berisi tulisan mengenai saya dan hashtag #MeditatorBlog. sehingga bisa saya RT dan FOLLBACK.
    contoh format mention : sejenak hening bersama Adjie Silarusi | @AdjieSilarus | baca di –> http://mybagstories.blogspot.com/2013/03/sejenak-hening-bersama-adjie-silarus.html #MeditatorBlog
    terima kasih

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...