Senin, 18 Februari 2013

RESEP CINTA DALAM SEPOTONG PASTEL ROTI

Siapa yang tidak kenal dengan Roti, makanan yang berbahan dasar terigu dan gandum ini merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sangat diperlukan sebagai sumber tenaga bagi manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Saat ini telah banyak dijumpai aneka jenis roti dari roti tawar, roti manis, roti dengan berbagai macam toping baik di atasnya maupun di dalamnya. Umumnya anak-anak sangat menyukai semua jenis roti dan roti juga merupakan alternatif pilihan ketika buah hati kita sedang mogok makan nasi. Sebagian besar orang Indonesia menganggap nasi sebagai makanan pokok sehari-hari padahal roti juga merupakan penghasil karbohidrat yang tidak kalah pentingnya dengan nasi.  Di luar negeri orang-orang terbiasa makan roti sebagai makanan utama seperti bangsa Prancis dengan roti croissantsnya yang sangat terkenal di berbagai belahan dunia. 

Di Indonesia meskipun bukan makanan pokok atau utama roti memiliki pengemar tersendiri terutama anak-anak sangat menyukai roti yang memiliki beraneka rasa topingnya. Sedangkan roti tawar jika boleh saya sebut adalah roti semua umur, karena mulai dari anak-anak, dewasa dan manula bisa melahap jenis roti ini dengan pilihan diberi toping atau hanya disantap polos tanpa rasa.

Kebetulan anak-anakku juga pengemar berbagai jenis roti dan terkadang memberikan roti merupakan pilihan apabila anak-anak sedang tidak ingin makan nasi atau sedang tidak nafsu makan karena sakit. Lumayan sebagai penganjal perut anak-anak agar tidak kosong. Biasanya anak-anak sangat senang bila roti tawar diolesi dengan selei coklat atau selei kacang, selain itu roti tawar bisa juga dibuat roti bakar…..hhhhmmmmmmm pokoknya enak banget.

Ternyata oh ternyata dalam berbagai penjelahan di dunia maya alias facebook saya terdampar di fanspage Resep Kita dan langsung meluncur ke website Resep Kita dan menemukan Resep Pastel Roti yang berbahan dasar roti tawar. Akhirnya setelah mengumpulkan bahan-bahannya saya siap mempraktekkan resep yang saya dapat dari Website Resep Kita, dan dalam tempo yang tidak terlalu lama camilan sehat nan lezat yang bernama Pastel Roti akhirnya siap disajikan untuk putra-putriku tercinta. 

Anak-anakku keheranan karena biasanya roti hanya diberi selei atau dibakar ternyata tersaji dimeja makan dalam bentuk pastel, setelah mereka mencicipinya alangkah bahagianya hatiku ketika putra keduaku yang biasanya tukang pemilih makanan menyantap camilan yang tersaji dengan lahap dan berkata "besok bikin lagi ya ma, pastel roti bikinan mama enak banget, adek suka" Ternyata tidak perlu bersusah payah mencari camilan yang berbahan sulit di dapat karena dengan bahan yang mudah di dapat setiap hari dapat diolah menjadi camilan anak-anakku yang sehat, mudah, murah, dan tentunya bergizi. Terima kasih untuk Resep Kita yang telah membagi Resep Cinta agar menjadi ibu yang disayang keluarga.

1 komentar:

  1. Halo Blogger / Admin :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan hosting yang lain dengan tujuan promosi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.


    Salam.
    dewi

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...