Rabu, 20 Februari 2013

MEMULAI PAGI DENGAN WAKE UP SMOOTHIES DARI RESEP CINTA

Tahukah anda bahwa sarapan atau makan pagi merupakan kegiatan yang wajib dilakukan sebelum melakukan aktivitas baik bekerja atau ke sekolah. Sarapan sangat penting untuk menunjang kinerja fisik dan pikiran kita selama melakukan aktivitas sampai menjelang makan siang. Akan tetapi sangat disayangkan bahwa hampir sebagian besar orang terkadang berangkat melakukan aktivitas tanpa sarapan atau bilapun sarapan hanya seadanya sehingga angka kecukupan gizi seseorang terutama kecukupan energi dan kalori tidak terpenuhi. Anak-anak yang sedang berada dalam masa pertumbuhan pun dianjurkan wajib untuk sarapan sebelum berangkat sekolah karena sarapan erat kaitannya dengan konsentrasi belajar ketika mengikuti pelajaran di sekolah.

Membuat menu sarapan terutama untuk putra-putri kita tercinta tidak harus susah dan memakan waktu yang lama karena yang terpenting adalah nilai energi dan kalori terpenuhi. Saya pun sangat concern terhadap keharusan anak-anak untuk sarapan sebelum berangkat sekolah, tetapi yang menjadi kendala terkadang tidak cukupnya waktu untuk membuat sarapan yang lengkap karena selain membuat sarapan saya juga harus menyiapkan seragam anak-anak, sepatu, dan suamipun juga harus disiapkan keperluannya untuk berangkat bekerja. Kebayangkan kan....kalau setiap pagi rumah serasa mau gempa karena harus menyiapkan keperluan sarapan dua anak ke sekolah dan ayahnya.

Walhasil menu sarapan dibuat seadanya, anak-anak terkadang mengeluh bosan karena setiap pagi harus minum susu yang itu-itu saja rasanya. Yah....habis mau bagaimana lagi pikir saya ketika anak-anak sudah berangkat ke sekolah seperti biasa saya suka membuka account Facebook saya dan sudah rezekinya saya menemukan fanpage Resep Kita dan membawa saya membuka link website Resep Kita. Target pertama saya adalah membuat minuman yang berbahan dasar supaya anak-anak tetap mau minum susu. Dan akhirnya setelah menscroll kesana kemari saya menemukan resep Wake Up Smoothies yang menurut saya kaya rasa, bergizi, dan yang terpenting berbahan dasar susu.

Resep Wake Up Smoothies ini berbahan dasar jeruk dan pisang yang kaya manfaat terutama untuk anak-anak. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang berpengaruh pada peningkatan sistem imum tubuh untuk menangkal bibit penyakit, hal ini menjadi sangat penting karena sekarang sedang dalam musim pancaroba atau peralihan dari musim kemarau ke musim hujan sehingga banyak orang-orang terutama anak-anak sangat gampang terkena penyakit seperti flu, batuk, dan lain-lain. Selain itu jeruk juga berpotensi sebagai antioksidan yang dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang bisa memicu kerusakkan kulit.

Sedangkan dalam buah pisang terdapat kandungan zat yang berperan baik untuk menjaga kesehatan tubuh yaitu vitamin, mineral serta karbohidrat. Manfaat buah pisang bagi kesehatan antara lain :
  1. Dapat meningkatkan konsentrasi
  2. Menjaga kesehatan saluran pencernaan
  3. Mencegah stress
  4. Membantu meningkatkan fungsi ginjal
  5. Membantu memperkuat tulang
  6. Sebagai sumber tenaga.
Gambaran di atas yang menunjukkan bahwa buah jeruk dan pisang sangat kaya manfaat terutama untuk anak-anak membuat saya tertarik untuk mencoba Resep Wake Up Smoothies untuk sarapan anak-anak besok. Dan ternyata anak-anak sangat menyukainya bahkan mereka sedikit memaksa agar setiap sarapan saya membuatkannya lagi, rasanya bahagia sekali. Ternyata menyiapkan sarapan yang bergizi sangat mudah dilakukan dan dengan bahan-bahan yang sangat mudah di dapat, dan yang paling penting kaya manfaat bagi kesehatan anak-anak. Jadi.....saya sangat berterima kasih dengan hadirnya Website Resep Kita yang banyak memberikan inspirasi dan informasi resep-resep yang sangat lezat dengan waktu membuatnya tidak lama dan yang terpenting bahan bakunya mudah di dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...