Senin, 25 Februari 2013

BAKSO BAYAM, SOLUSI RESEP CINTA UNTUK SANG BUAH HATI

Siapa yang tidak kenal bayam? salah satu jenis sayuran hijau ini terkenal kaya manfaat. Jika anda ingat film kartun popeye, maka sudah pasti anda dapat membayangkan begitu hebatnya khasiat dan manfaat sayur bayam sehingga bisa membuat popeye sedemikian hebat dan kuat. Selain itu sayur bayam memang sangat di gemari di kalangan masyarakat Indonesia karena kandungan nutrisi dan gizi yang terkandung dalam sayur bayam ini sangat banyak dan sangat berguna untuk tubuh kita. Dibawah ini adalah beberapa manfaat dari sayur bayam bagi tubuh kita :
  1. Membantu melancarkan pencernaan dalam tubuh kita,
  2. Membantu menetralisir efek natrium
  3. Menjaga kesehatan tulang,
  4. Mencegah pendarahan,
  5. Sebagai antioksidan alami yang sangat baik untuk tubuh,
  6. Baik untuk sistem kardiovaskular,
  7.  Membantu menurunkan berat badan,
  8. Memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh kita.
Ternyata sayur bayam memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh kita karena kaya akan vitamin, mineral, dan memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk memaksimalkan hasil program diet. Diet amat berhubungan dengan saluran pencernaan, sedangkan bayam sangat baik untuk kesehatan usus kita. Serat membantu kita dalam hal cleansing (pembersihan usus) dan membantu kita lancar BAB. Tahukah anda? bahwa resiko kanker usus salah satunya disebabkan kurangnya mengkonsumsi serat.

Selain itu, bayam sangat membantu untuk mencegah pendarahan dan menjadikan tulang sehat. Sayur bayam adalah pencegah osteoporosis yang sempurna karena bayam mengandung vitamin K yang bertanggung jawab untuk pembekuan darah. Dan apabila bayam dikonsumsi secara rutin dapat membantu mengurangi efek radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh kita, membantu mencegah penuaan dini, dan berbagai resiko kanker. Sayur bayam juga mengandung vitamin A, B, C , dan D membuat bayam mempunyai khasiat yang sangat kompleks selain tentunya sayur bayam sangat rendah kalori dan cocok untuk anda yang sedang menjalani program diet sehat.

Begitu kayanya khasiat dan manfaat sayur bayam membuat saya berusaha untuk memasukkan jenis sayuran ini dalam menu makanan anak-anak sehari-hari. Tapi apa mau dikata, anak-anak hampir tidak menyukai jenis sayuran ini dan tentunya sayuran lain. Apalagi kalau bayam di masak sebagai menu sayur bening, meskipun sudah di campur jenis sayuran lain seperti jagung manis, anak-anak tetap saja tidak mau makan dengan lahap jenis sayuran ini. Hal ini membuat saya agak sedikit putus asa hingga akhirnya menemukan portal resep di Resep Kita yang kebetulan menyajikan Menu Bakso Bayam. Menu ini sangat menarik karena selain ada campuran sayur bayam didalamnya tapi disajikan dalam bentuk bakso. Anak-anak amat suka makan bakso, paling tidak 2 - 3 kali seminggu mereka selalu meminta saya membelikan mereka bakso entah itu diolah sendiri atau dalam bentuk makanan yang sudah matang. Setelah hunting bahan-bahan yang memang tidak terlalu rumit dan susah, saya mencoba untuk membuat bakso sendiri yang tentunya sudah dicampur dengan sayur bayam.

Ketika tiba saat untuk menyajikan Menu Bakso Bayam saya agak sedikit khawatir karena takut anak-anak merasakan aroma dan rasa bayam dalam bakso tersebut, dan ternyata semua itu tidak terbukti anak-anak menyukainya meskipun mereka agak sedikit heran karena tidak biasanya saya membuat bakso sendiri. Dan yang lebih membahagiakan anak-anak memujinya "bakso buatan mama lebih enak lho daripada buatan abang bakso langganan kita...."

Ternyata membuat sendiri menu dan menyajikannya untuk putra-putri kita selain terjaga kebersihannya, kandungan nutrisi dan gizinya juga terjaga dengan baik, karena banyak jajanan dan makanan yang dijual di luaran selain kita tidak mengetahui tingkat kebersihannya, kandungan gizinya belum tentu terjaga dengan baik apalagi dengan maraknya jajanan yang dicampur dengan bahan pengawet yang membahayakan kesehatan putra-putri kita tercinta. Memberikan putra-putri kita makanan sehat dan bergizi tidak harus mahal dengan bahan-bahan yang sulit dicari, tapi dengan bahan yang ada disekeliling kita dan mudah didapat kita bisa menyajikan menu makanan yang sehat, bernutrisi, dan bergizi. Jadi.......mau membuat menu makanan yang sehat dan bergizi ayo ke Resep Kita yang menyajikan menu favorit dari dalam dan luar negeri serta minuman segar dan kue-kue yang rasanya pasti enak yang semuanya patut kita coba dan praktekkan di rumah untuk keluarga tercinta.

Sumber Referensi :
http://langsingdiet.blogdetik.com
http://makanansehat123.blogspot.com
http://resepkita.com


3 komentar:

  1. waaahh baso bayaam,,
    nanti tak coba bikin ahh..

    maksih Mak sharingnya ..

    salam kenal ya :D

    BalasHapus
  2. terimakasih atas tips yang diberikan..
    tapi kan terkadang anak-anak itu kurang menyukai sayuran, dn ada juga yang kurang menyukin bakso..bagaimana cara mengantisipasiny sist?
    thx

    kunjungi juga http://tanjungherbal.com/xamthone-plus/

    BalasHapus
  3. resep yang menarik dan bermanfaat nih untuk para bunda ;)

    kunjungi juga web kami di http://mobildatsunbandung.com/

    BalasHapus

Terima kasih atas kunjungan dari teman-teman, dan saya usahakan untuk berkunjung balik secepatnya. Mohon maaf karena kolom komentar saya moderasi untuk menghindari link-link hidup yang tersemat di kolom komentar akhir-akhir ini. Terima kasih banyak atas pengertiannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...